Minggu, 21 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSumenepSidang Paripurna DPRD Kabupaten Sumenep Dengan Agenda Laporan Hasil Reses

    Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sumenep Dengan Agenda Laporan Hasil Reses

    Sumenep – Sidang paripurna DPRD Kabupaten Sumenep dengan agenda laporan hasil reses selama tujuh hari yang berakhir tanggal 26 7Maret lalu di gelar Kamis (29/3/2018). Secara bergantian tujuh fraksi telah menyampaikan hasil resesnya.

    Ke tujuh Fraksi tersebut diantaranta Fraksi Demokrat, Golkar, PKB, PDIP, PPP, PAN, dan Gerindra.

    Setelah menyampaikan hasil Reses secara bergantian dan beberapa usulan yang disampaikan masyarakat kepada anggota dewan yaitu berkenaan dengan Infrastruktur, pelayanan Kesehatan, Pendidikan, dan Pertanian.

    Seluruh Fraksi menyampaikan banyak hal yang ada di Kabupaten Sumenep yang perlu diperbaiki dan dimaksimalka, salah Satunya terkait permintaan yang disampaikan masyarakat terkait pelayanan Public, khususnya pelayanan kependudukan dan Kesehatan, dan lagi terkait jalur transportasi laut antara kepulauan Masalembu dan kota sumenep.

    Baca juga :  Sewakan TKD untuk Kepentingan Pribadi, Ketua BPD Desa Gapura Sumenep Dipolisikan

    Selain itu pula terkait Infrastruktur yang menghubungkan antar Kecamatan yang banyak jadi keluhan masyarakat, salah satunya yang ada di sepanjang desa Rombiya Barat sampai Desa Muncek.

    Sedangkan untuk bidang Pertanian salah satu fraksi menyampaikan, perlu adanya subuah pendidikan dalam pertanian yang ada di kabupaten sumenep, pasalnya para petani yang ada di kabupaten Sumenep hanya sekian persen saja yang mengerti tentang bagaimana mengelola hasil pertaniannya sehingga diperlukan adanya sebuah terobosan baru yang dilakukan pemerintah agar para petani tidak hanya sekedar bertani saja namun mereka juga mampu mengelola hasil pertaniannya.

    Mohammad Hanafi Selaku Wakil Ketua DPRD Sumenep Pada kesempatan tersebut menyatakan, bahwa akan segera menindak lanjuti hasil dari Reses kedua yang dilakukan oleh seluruh anggota Dewan yang ada di setiap Dapilnya.

    Baca juga :  Sewakan TKD untuk Kepentingan Pribadi, Ketua BPD Desa Gapura Sumenep Dipolisikan

    “Hasil reses akan diserahkan kepada Pemerintah kabupaten Sumenep sebagai bahan evaluasi, dan hal tersebut merupakan usulan masyarakat setelah dewan mendengarkan keluh kesah mereka yang harus diperjuangkan, katanya

    Dari sekian banyak aspirasi lain yang disampaikan masyarakat kepada dewan. Nantinya, hasil reses akan kami sampaikan ke eksekutif,” kata Wakil Ketua DPRD Semunep tersebut.

    Hanafi mengatakan, anggota DPRD telah menjalankan kewajibannya melaksanakan Reses. kegiatan Itu digelar bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Khususnya, konstituen anggota dewan di tiap dapil. Dengan demikian, aspirasi itu dapat diperjuangkan.

    ”Masyarakat akan segera ditindak lanjuti dan akan di rumuskan yang mana yang perlu dilakukan terlebih dahulu, dan hal tersebut akan dijadikan pekerjaan berkelanjutan sehingga semua keluhan masyarakat bisa tercover semua” terang Hanafi (fidz).

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan