Selasa, 23 Juli 2024
22 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSumenepSaifullah Yusuf Janjikan Kembangkan Kerajinan Ukir di Sumenep

    Saifullah Yusuf Janjikan Kembangkan Kerajinan Ukir di Sumenep

    Sumenep – Syaifullah Yusuf, calon Gubernur jawatimur 2018 itu saat berkunjung di sumenep, ia berjanji akan mengembangkan pangsa pasar kerajinan seni ukir khas Desa karduluk yang menjadi produk utama kabupaten paling ujung timur Madura, pada hari selasa, 27/03/2018.

    Gus Ipul begitu sapaan akrapnya, mengatakan bahwa seni ukir khas Desa Karduluk itu mempunyai kualitas internasional dan bisa diandalkan.

    “bahkan bisa bersaing dengan seni ukir di daerah lain seperti Bali, Jepara, dan Sumatera Selatan (Sumsel)” kata Gus Ipul Cagub jatim nomer urut 2 itu.

    Selain itu, dengan ukiran seni khas Desa Karduluk yang memiliki ciri khas kepunyaan kota sumekar itu bisa bersaing dikancah nasional, bahkan internasional.

    Baca juga :  Sewakan TKD untuk Kepentingan Pribadi, Ketua BPD Desa Gapura Sumenep Dipolisikan

    “Dalam pameran-pameran cukup laku, persoalannya sekarang kita harus memperluas pasar untuk mengenalkan lebih jauh seni ukir asal Sumenep ini,” ujar Gus Ipul yang sejak kemaren bertandang ke Sumenep

    Masih kata Gus Ipul, yang harus dilakukan saat ini, ialah menggenjot promosi dan memperkuat kualitas SDM (sumber daya manusia) para pengerajin agar bisa menghasilkan produk-produk sesuai kebutuhan para konsumen.

    “Tetapi yang menjadi persaingannya ialah bagaimana para pengerajin ini bisa menghasilkan desain produk sesuai kebutuhan konsumen,” katanya.

    Mantan Ketua PP GP Ansor ini berharap, bahwa pihaknya ingin ikut serta dalam memperkuat pangsa pasar, SDM, tekhnologi, sekaligus permodalan pengerajin supaya industri kreatif di Kabupaten paling ujung timur madura ini semakin terus berkembang kedepannya (fidz).

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan