Kamis, 18 April 2024
31 C
Surabaya
More
    HeadlineBabinsa Menyampaikan Arti Pentingnya Cinta Tanah Air Pada Upacara Bendera

    Babinsa Menyampaikan Arti Pentingnya Cinta Tanah Air Pada Upacara Bendera

    Sidoarjo – Babinsa Kodim 0816 /01 Sidoarjo Pelda Asnuri menjadi Pembina Upacara dalam upacara Bendera hari Senin di SDN Jati Kec.Sidoarjo, Kegiatan Babinsa tersebut merupakan kegiatan Komunikasi sosial Babinsa dengan masyarakat binaannya dengan tujuan untuk menanamkan Rasa Cinta Tanah air sejak dini kepada anak-anak Siswa SDN Jati, Senin (19/02).

    Dalam amanatnya Pelda Asnuri menyampaikan, pentingnya Kesadaran Bela Negara adalah merupakan kewajiban bagi setiap warga Negara, serta menanamkan rasa cinta tanah air dengan cara tekun belajar serta menanamkan rasa disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan pekerjaan.

    Selain itu Babinsa tersebut memberikan motivasi kepada para siswa-siswi SDN agar giat belajar untuk meraih cita-cita, dan memberikan pengetahuan tentang bahaya Narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

    Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa menjadi Pembina Upacara dalam setiap upacara hari senin di sekolah-sekolah yang terdapat diwilayah binaannya secara bergantian.

    Sementara, Kepala Sekolah SDN Jati ibu Sasmiatiningsih, Spd mengatakan, “pihaknya sangat mengapresiasi TNI karena mau turun langsung secara bersama-sama ke sekolah dasar seperti di SDN Jati ini . “Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya Bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan ini.

    Harapan kami, hal yang positif ini dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada murid-murid SDN Jati Kecamatan Sidoarjo. (med)

    Editor : Sabarudin

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan