Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSumenepLakukan Aksi Didepan Kantor Polres, IKMS Mempertanyakan Kinerja Polisi

    Lakukan Aksi Didepan Kantor Polres, IKMS Mempertanyakan Kinerja Polisi

    Sumenep – Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IKMS) mulai mempertanyakan kinerja aparat Kepolisian setempat. Pasalnya, banyak kasus yang hingga kini tidak terungkap.

    Mereka melakukan demo didepan Kantor Polres Sumenep, Kamis, 15/2/2018 pagi. IKMS beraksi dalam rangka mempertanyakan kinerja aparat dalam menegakkan Aturan di Pulau Kangean.

    Anas Syafi’i selaku juru bicara IKMS berteriak bahwa sejak terjadinya tindak penganiayaan di wilayah Polsek kangean sumenep terhadap masyarakat kepulauan pada tanggal 06 Juli 2017 angka kriminal di pulau tersebut semakin meningkat.

    IKMS mulai mempertannyakan kinernja aparat Kepolisian setempat menyusul banyak kasus di Kangean yang tidak terungkap. Mereka melkukan aksi demo di depan kantor Polres Sumenep , Kamis (15/2/2018)
    IKMS mulai mempertannyakan kinernja aparat Kepolisian setempat menyusul banyak kasus di Kangean yang tidak terungkap. Mereka melkukan aksi demo di depan kantor Polres Sumenep , Kamis (15/2/2018)

    “Pihak kepolisian gagal dalam mencegah tindak kriminal yang terjadi di kepulauan, sehingga angka kriminalitas di kepulauan tidak terbendung” katanya

    Selanjutnya Anas menuntut pihak aparat agar lebih meningkatkan kegiatan oprasional (Patroli) di kepulauan, dengan seperti itu aparat tidak hanya santai dan lamban, sehingga kriminal bisa diminimalisir.

    Dan selanjutnya pihak aparat menegakkan UU kejahatan yang berlaku dan dijalankan dengan sebagaimana mestinya,

    “Selain itu personel di kepulauan hendaknya di tambah dan dalam hal ini juga aparat harus lebih serius lagi dalam mengatasi tindak kriminal yang ada di kepulauan” lanjutnya.

    Masyarakat sejatinya resah dengan maraknya kejadian kriminal di pulau kangean mulai dari tindak pembunuhan, pemerkosaan, pencopetan dan kejadian kriminal lainnya, teriak Anas.

    Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Sumenep, AKP Mohammad Heri saat menemui para demonstran merespon akan menindaklanjuti semua masukan dari para demonstran.

    “Semua tuntutan yang di sampaikan akan kami tindak lanjuti dengan serius” pungkasnya (fid).

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan