Minggu, 21 Juli 2024
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPemprov Jatim Komitmen Tingkatkan Layanan RS Korpri Pura Raharja

    Pemprov Jatim Komitmen Tingkatkan Layanan RS Korpri Pura Raharja

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Bobby Soemiarsono berkomitmen untuk meningkatkan layanan Rumah Sakit Korpri Pura Raharja.

    Untuk diketahui RS Korpri Pura Raharja sendiri adalah Rumah Sakit milik KORPRI Jawa Timur.

    “Kami akan berupaya meningkatkan layanan agar RS Korpri Pura Raharja bisa menjadi Rumah Sakit Umum (RSU). Sehingga bisa bermanfaat baik untuk anggota Korpri maupun masyarakat,” ujarnya Bobby saat meninjau RS Korpri Pura Raharja Surabaya, Kamis (20/6).

    Untuk itu, Bobby menggatakan, Pemprov Jatim dalam waktu dekat akan mengindentifikasi kebutuhan rumah sakit. Dalam rangka menuju Rumah Sakit Umum membutuhkan persiapan dan kesiapan yang matang.

    “Baik kesiapan sarana prasarana, tenaga medis, dokter hingga sarana infrastruktur lain disekitar Rumah Sakit,” katanya.

    Baca juga :  Hadratussyeikh KH Hasyim Asy’ari Sosok Ulama Penyelamat Umat

    Pj. Sekdaprov Bobby menambahkan, terletak di kawasan pemukiman umum RS Korpri Pura Raharja tentunya harus mempersiapkan segala hal menuju RSU. Salah satunya pengolahan limbah Rumah Sakit hingga Amndal Lalin sekitar RS harus menjadi perhatian bersama.

    “Kami akan melakukan identifikasi bersama Dinas Kesehatan Prov. Jatim apa yang perlu difasilitasi menuju Rumah Sakit Umum,” jelasnya.

    “Kesiapan persyaratan ini harus dipersiapkan agar RS Korpri Pura Raharja layak dijadikan sebagai Rumah Sakit Umum yang bisa melayani masyarakat  khususnya anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Jatim,” tambahnya.

    Sebagai RS milik Korpri Provinsi Jawa Timur, lanjutnya, RS Korpri Pura Raharja  harus menghadirkan program-program unggulan yang memberikan kontribusi bagi anggota KORPRI di Jawa Timur sehingga dapat bersaing dan menarik minat ASN untuk menggunakan fasilitas kesehatan yang tersedia

    Baca juga :  Imigrasi Tanjung Perak Segera Membuka Imigrasi Lounge di Icon Mall Gresik

    Pj. Sekdaprov berharap kepada para ASN di Pemprov Jawa Timur yang membutuhkan pelayanan kesehatan agar lebih maksimal untuk memanfaatkan fasilitas yang tersedia di RS KORPRI Pura Raharja.

    “Saya berharap RS Korpri Pura Raharja bisa menghadirkan program-program unggulan sehingga lebih banyak masyarakat dan para ASN bisa terlayani kesehatannya,” tegasnya.

    Sebagai RS KORPRI Jatim, Rumah Sakit Rura Raharja ini adalah milik seluruh ASN di Pemprov Jatim sehingga setiap dan masing-masing ASN Jawa Timur harus merasa bangga memiliki Rumah Sakit yang cukup  besar dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti ini.

    Sementara itu, Penasehat Pengurus Yayasan Abdi Negara yang menaungi RS Korpri Pura Raharja H. Imam Utomo berpesan agar Rumah Sakit ini bisa memberikan manfaat seluas luasnya bagi masyarakat sekitar. Terutama manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan

    Baca juga :  Dalam Usia 56 Tahun, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jatim Tutup Usia

    Pihaknya juga berharap, agar RS Korpri Pura Raharja ini bisa meningkatkan kualitas serta layanananya menjadi Rumah Sakit Umum sehingga perannya dalam melayani kesehatan masyarakat dan para ASN Korpri bisa dirasakan dengan optimal.

    Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua II DP Korpri Prov. Jatim, Anom Surahno, Pengurus Yayasan Abdi Negara Rasiyo, Fattah Jasin, Mudjib Affan dan Hizbul Wathon. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan