Rabu, 24 Juli 2024
29 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKetum Depinas SOKSI Ali Wongso Dukung Calon Golkar di Pilkada Jatim

    Ketum Depinas SOKSI Ali Wongso Dukung Calon Golkar di Pilkada Jatim

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua Umum Depinas Sentra Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) Ir. Ali Wongso Sinaga menyatakan mendukung calon yang di usung Partai Golkar di Pilkada Jawa Timur.

    Oleh sebab itu ketua Depidar SOKSI Jawa Timur untuk segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur.

    “Setelah pelantikan ini saya minta ketua Depidar segera melakukan koordinasi ke Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Pak Sarmuji,” tegas Ali Wongso usai melantik pengurus Depidar Jawa Timur dibawah ketua Warih Andono yang digelar di Gedung DPD Partai Golkar Jawa Timur jl A Yani Surabaya, Minggu (16/6/2024).

    Terkait dengan Pilkada yang akan berlangsung 27 November mendatang, Depinas mendorong kader Depidar Jawa Timur maju Pilkada. Contohnya, untuk Surabaya, sesuai laporan ketua Depidar, ada kadernya yang akan maju di Pilwali Surabaya. Jika nantinya benar benar mendapat rekom, Depinas akan allout di Surabaya.

    Baca juga :  Pj. Gubernur Adhy Pastikan Jatim Siap Majukan Industri Kelapa Berkelanjutan dan Wujudkan Ekonomi Hijau

    Disatu sisi kata Ali Wongso, Depinas SOKSI juga memerintahan kepada ketua Depidar yang baru untuk segera melakukan konsolidasi organisasi. Targetnya sampai akhir tahun 2024, setidaknya 50 persen kabuten/kota di Jawa Timur sudah terbentuk pengurus yang baru, dan sisanya wajib dituntaskan sampai pertengahan 2025.

    Dalam kesempatan yang sama, Ali Wogso juga mengurai sejumlah program yang akan di jalankan oleh Depidar Jawa Timur yaitu memberikan beasiswa kepada pemuda pemuda desa untuk belajar di perguruan tinggi.

    “Kami ada kerjasama dengan Stesia Surabaya. Harapan kami pemuda desa bisa kuliah di Stesia sehingga nanti akan masuk dalam program sarjana masuk desa,” tandas Ali Wongso.

    Didepan kader SOKSI Jawa Timur, Ali Wongso Sinaga menyampaikan sejarah singkat perjalanan organisasi SOKSI (Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia).

    Baca juga :  Pj. Bupati Jombang dan Bondowoso Dilantik, Adhy Karyono : Segera Koordinasi dengan DPRD

    Ia menjelaskan bahwa SOKSI lahir tepatnya pada 20 Mei 1960 sebagai panggilan sejarah untuk membela Pancasila, UUD 1945, dan keutuhan NKRI.“Saat didirikan nama SOKSI memiliki kepanjangan dari Sentral Organisasi Karyawan Sosialis Indonesia,” ujarnya.

    Embrio SOKSI adalah Badan Pusat Koordinasi Perusahaan-perusahaan Negara (BPKPN). SOKSI ini menurut Ali Wongso, selalu disebut sebagai organisasi kader bangsa. Maka kita sebagai kader SOKSI menetapkan kepentingan Negara dan Bangsa diatas segalanya. Termasuk diatas kepentingan kita sebagai SOKSI.

    “Ini prinsip, merupakan substansi ideologi. Dan kepentingan yang kita utamakan adalah kepentingan bangsa dan negara,” jelas Ali.

    Ketua Depidar SOKSI Jatim Warih Andono SH menyatakan siap menjalankan amanah yang diberikan oleh Ketum Depinas SOKSI. Sebagai langkah awal, dirinya akan menggelar konsolidasi dengan seluruh SOKSI tingkat kabupaten seluruh Jawa Timur.

    Baca juga :  Pj. Bupati Jombang dan Bondowoso Dilantik, Adhy Karyono : Segera Koordinasi dengan DPRD

    “Kita lakukan konsolidasi internal yang kemudian dalam waktu dekat ini, kita susul konsolidasi dan rapat pleno pengurus SOKSI seluruh Jawa Timur. Dari situ, bertahap kita akan membentuk SOKSI tingkat kecamatan hingga tingkat desa,” ujar Warih Andono yang juga anggota Komisi A DPRD Sidoarjo dari Partai Golkar ini.

    Lebih lanjut Warih menyatakan, SOKSI akan bergerak secara mandiri dengan melakukan kerjasama atau bermitra dengan perusahaan dan UMKM yang ada.

    Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua KPU Jatim Aang Kunaefi, perwakilan DPD Partai Golkar Jatim dan pejabat Bakesbangpol Jatim. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan