Minggu, 21 Juli 2024
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoSIGALIH Kawal Pilkada Kab. Mojokerto Kondusif

    SIGALIH Kawal Pilkada Kab. Mojokerto Kondusif

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto meluncurkan Maskot SIGALIH (Warga  Memilih) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. 

    Upaya ini guna memastikan agar pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto pada 27 November 2024 nanti, berlangsung aman, damai dan kondusif sehingga melahirkan pemimpin yang benar-benar sesuai harapan masyarakat.

    Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori menegaskan dengan diluncurkannya Maskot SIGALIH tersebut diharapkan mampu memberikan motivasi kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati pada November 2024 mendatang.

    “Semoga momen peluncuran ini bisa berjalan lancar dan membawa dampak bagi masyarakat, sehingga warga termovasi menggunakan hak pilihnya pada pilkada Bupati dan Wakil Bupati yang insha Allah dilaksanakan hari Rabu 27 November,”jelas  Muslim, usai peluncuran Maskot SIGALIH  di Lapangan Pacing, Kec. Bangsal, Mojokerto, Minggu (9/6/2024).

    Selain berharap agar warga di 18 kecamatan Kab. Mojokerto sepenuhnya bisa meluangkan waktunya datang ke bilik  menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Ketua  KPU juga  berharap, baik sebelum pelaksanaan dan usai penghitungan suara hasil pilkada  tercipta suasana  kondusif.

    “Saya berharap menjelang saat pelaksanaan hingga penghitungan hasil akhir Pilkada Kabupaten Mojokerto berlangsung aman, damai dan kondusif sehingga melahirkan pemimpin yang benar-benar sesuai harapan masyarakat Kabupaten Mojokerto,” harap Muslim.

    Secara terpisah, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati yang hadir pada Maskot SIGALIH mewanti-wanti  agar pelaksanaan Pilkada Kabupaten Mojokerto bisa diselanggarakan dengan aman, tertib, kondusif, turut berpartisipasi dan saling menjaga.

    Bupati Ikfina, juga berharap pada pelaksanaan pilkada di Kab, Mojokerto tahun 2024 yang waktunya kurang 5 bulan lagi, bisa terlaksana dengan kompak dan warga pemilih meski beda pilihan namun mampu menunjukan sikap yang saling menghargai dan menghormati. Dengan sikap tersebut bisa tercipta suasana kondosif ‘  

    “Semua yang terlibat pada pelaksanaan Pilkada harus kompak, saling menghargai, dan saling menghormati,”tukas  Bupati Ikfina.

    Perlu diketahui peluncuran maskot ‘SIGALIH’ dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2024 itu sekaligus peluncuran jingle ‘Ayo Memilih’. Sejumlah penyanyi dangdut ternama turut memeriahkan acara peluncuran tersebut, mulai dari Gerry Mahesa, Lala Widy, Rena Movie, Difarina Indra, dan Ratna Antika. (*) 

    Reporter : Gatot Sugianto

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan