Minggu, 21 Juli 2024
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoBupati Ikfina Luncurkan Gemoy Sarana Komunikasi dengan Siswa SMA

    Bupati Ikfina Luncurkan Gemoy Sarana Komunikasi dengan Siswa SMA

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali menggelar program GEMOY (Gen – Z Mojokerto Yeay) dengan sasaran para remaja/pemuda di Kab. Mojokerto, yang dipusatkan di di SMAN 1 Puri, Jum’at (7/6/2024).

    Program ini sebagai sarana komunikasi antara para siswa usia SMA dengan Bupati dan Jajaran pemerintah Kabupaten Mojokerto, yang membahas persoalan yang sering dialami oleh Gen-Z (Remaja), seperti literasi digital, catatan kependudukan pada remaja, hingga masalah kesehatan.

    “Program ini untuk memberikan informasi kepada Gen-Z Kabupaten Mojokerto, hanya saja agar tidak membosankan maka program ini dirangkai agar mereka (siswa SMA) itu terlibat dan ‘happy’,” Ungkap Bupati Ikfina.

    Pantauan di lokasi, sedikitnya 860 siswa dari kelas 10 dan 11, giat GEMOY tampak berlangsung dengan antusias dan sangat meriah, hal ini lantaran nuansa yang diusung bersifat santai dan menyenangkan dengan mengajak peserta dan Bupati Ikfina untuk mengikuti trend ‘joget’ yang sedang ‘viral’ di media sosial tik-tok.

    Baca juga :  KPU Kab. Mojokerto Sosialisasi Peraturan Pencalonan Kepala Daerah  No.8/2024

    “Ayo kita bergerak (joget) bersama agar hormon endorfin kita keluar yang membuat kita bersemangat, jadi manfaatkan waktu sebaik-baiknya, kita bersama-sama, kita bergerak bersama” Ajak Ikfina

    Hormon endorfin sendiri merupakan hormon yang diproduksi oleh otak yang menjadikan seseorang lebih senang, nyaman dan bahagia sehingga bisa membuat badan menjadi lebih berenergi.

    Sebelumnya, bupati yang menyandang gelar dokter itu mengajak para siswi yang mengikuti acara itu untuk bersama-sama meminum tablet tambah darah (TTD), hal ini ditujukan sebagai penanda upaya pencegahan stunting yang bisa disebabkan oleh kurangnya darah (anemia) pada ibu sejak usia remaja.

    Program GEMOY yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto itu diawali dengan layanan perekaman data para siswa untuk pembuatan KTP elektronik (e-KTP) dan identitas kependudukan digital (IKD) yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto

    Baca juga :  Bupati Mojokerto Ajak Notaris & PPAT Masuk Desa Pastikan Tiap Tanah Bersertifikat

    Setelah itu dilanjut dengan pemberian materi dan pemeriksaan kesehatan dasar seperti, cek tekanan darah, gula darah, berat badan, kolesterol, dan tinggi badan oleh ikatan dokter indonesia (IDI) Cabang Mojokerto.

    Diskominfo Kabupaten Mojokerto juga turut berbagi pengetahuan dan informasi mengenai jenis-jenis dan dampak Cyber Bullying pada kalangan pemuda atau remaja.

    Acara yang digelar di gedung olahraga SMAN 1 Puri tersebut tampak dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mojokerto, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Mojokerto.

    Lalu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mojokerto, Ketua IDI Cabang Mojokerto, Camat Puri beserta Forkopimca dan Kepala Sekolah beserta Civitas SMAN 1 Puri.(*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan