Sabtu, 15 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaIrak Bermasalah, Timnas Indonesia Berpeluang Balas Dendam

    Irak Bermasalah, Timnas Indonesia Berpeluang Balas Dendam

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Timnas Irak dalam kondisi kurang ideal saat menghadapi timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 6 Juni mendatang.

    Skuad Garuda sendiri akan menggelar pemusatan latihan pada akhir bulan Mei ini. Selanjutnya, pasukan Shin Tae-yong akan menjalani satu laga uji coba yakni melawan Tanzania.

    Sebaliknya, kondisi berbeda akan dijalani oleh Irak yang datang tanpa persiapan untuk pertandingan nanti.

    Anggota Federasi Sepak Bola Irak (IFA), Firas Bahr al-Olam, menjelaskan bahwa tim berjuluk Singa Mesopotamia tersebut akan terbang ke Indonesia pada 2 Juni nanti. Namun, mereka akan langsung terbang tanpa berkumpul di Irak untuk persiapan tim. Termasuk, Irak tidak akan menggelar laga uji coba jelang melawan Indonesia.

    Baca juga :  Lolos ke Putaran Ketiga, Timnas Kembali Bertarung September Nanti

    “Tim akan menuju ke Indonesia tanpa melakukan pertemuan atau pertandingan persahabatan sebelum bertemu dengan tim Indonesia,” kata Firas Bahr al-Olam dilansir dari laman Shafaq. Langkah ini diambil karena masih adanya turnamen di Liga Irak.

    Pihak IFA memutuskan agar pemain fokus di sana agar tidak mengganggu jadwal yang sudah dirancang. Akibatnya, persiapan timnas Irak dipastikan akan terganggu jelang melawan skuad Garuda. Untuk memastikan bahwa Liga Bintang Irak tidak ditangguhkan dan ditunda. Serta karena kurangnya waktu yang tersedia,” lanjutnya.

    Pelatih Jesus Casas nantinya akan memaksimalkan waktu persiapan saat berada di Jakarta. Tepatnya sejak mereka tiba tanggal 2 Juni mendatang. Waktu yang ada akan digunakan untuk menyusun taktik dan persiapan fisik sebelum pertandingan melawan Indonesia. Tim akan memulai latihan di Indonesia selama tiga hari. Sebelum pertemuan antara kedua tim pada 6 Juni mendatang,” pungkasnya.

    Baca juga :  Jokowi Minta PON XXI Aceh-Sumut Tepat Waktu

    Dengan persiapan yang minin ini, timnas Indonesia punya kans untuk meraih kemenangan. Apalagi, di pertemuan pertama lalu skuad Garuda harus puas dengan kekalahan 5-1 di markas Irak. Shin Tae-yong kali ini akan coba memanfaatkan kekuatan yang ada dan pemainnya yang sudah teruji solid di Piala Asia U-23 2024 lalu. (*)

    Reporter : semuel R

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan