Sabtu, 15 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoKembangkan IKM/UMKM, Bupati Mojokerto Beri Penghargaan Bank Jatim 

    Kembangkan IKM/UMKM, Bupati Mojokerto Beri Penghargaan Bank Jatim 

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com)–Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberi penghargaan kepada Bank Jatim cabang Mojokerto atas kepeduliannya dalam mengembangkan Industri Kecil Menengah (IKM) maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kab. Mojokerto.

    Penyerahan penghargaan yang masih menjadi rangkaian Hari Jadi ke-731 Kab.Mojokerto tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Ikfina kepada Pimpinan Cabang Bank Jatim Mojokerto Krish Taufan Agus F secara langsung di kantor cabang bank Jatim Mojokerto, Sabtu (18/5/2024) sore.

    Bupati Ikfina menyampaikan terimakasih kepada pimpinan dan staf bank Jatim cabang Mojokerto atas dedikasinya yang ikut andil dalam mengembangkan berbagai IKM maupun UMKM di Bumi Majapahit yang dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    “Matur suwun sanget Pak Krish, karena sudah menjadi mitra kabupaten Mojokerto dalam mengembangkan IKM/ UMKM kami. Di tempat kami masih banyak IKM/ UMKM kami yang memiliki produk unggul tapi kurang dalam promosi atau pengemasan, memang sangat disayangkan,”ucap Bupati Ikfina.

    Dari kepedulian terhadap IKM maupun UMKM, lanjut Bupati Ikfina mengharapkan agar Bank Jatim cabang Mojokerto dapat terus bersinergi dengan Pemkab Mojokerto dalam meningkatkan para IKM dan UMKM untuk mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil, dan makmur.

    Dijelaskan bahwa pemerintah ingin terus melakukan pendampingan dengan harapan produk mereka bisa dikenal dimana-dimana, kalau bisa kedepannya dapat menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Mojokerto.

    Dicontohkan seperti Tahu Solet Betro. Itu sudah pernah saya coba dan memang enak. Kemudian  rengginang di daerah Kesiman Pacet rasanya juga renyah sekali dan ada banyak varian rasa dari udang sampai bawang.

    “Saya ingin produk UMKM di kabupaten Mojokerto dapat dikenal di luar pasar Kabupaten Mojokerto. Saya harap nantinya mereka juga dapat bekerjasama dengan bank Jatim dalam pengembangan produk mereka,”pungkas Bpati Ikfina.

    Secara terpisah Pimpinan Bank Jatim Cab. Mojokerto Krish Taufan Agus F menjelaskan pada manajemen bank jatim diakui sudah mempersiapkan tenaga profesional dan tenaga terampil untuk para nasabah yang membutuhkan bimbingan untuk pengembangan usahanya bisa berkembang dengan pesat, sehingga mampu meningkatkan penghasilannya dengan manajemen yang benar.

    Untuk meningkatkan penghasilan serta kesejahteraan para IKM dan UMKM di Kab. Mojokerto sering kami lakukan dengan kegiatan pelatihan wirausaha dan ditindaklanjuti dengan pelatihan manajemen berusaha scara kelompok. Kemudian terus didampingi pembimbing sampai para pelaku IKM dan UMKM mampu mandiri.

    “Bank Jatim Cab. Mojokerto, sudah kami siapkan tenaga profesional baik motivator, tenaga ahli bidang kemasan, tenaga ahli bidak produksi sampai tenaga ahli bidang pemasaran dan selalu didampingi tenaga untuk membinging tenatang manajemen usaha,”jelas Pimpinan Bank Jatim Cab. Mojokerto.

    Menurut Krish Taufan Agus pihak Bank Jati Cab. Mojokerto sudah berkomitmen bersama dengan pemerintah Kab. Mojokerto untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu kegiatannya  dengan memberikan pelatihan atau workshop untuk pelaku usaha IKM dan UMKM sekaligus didukung dengan kemudahan mendapatkan permodalan dari bank Jatim.

    Dengan kegiatan semacam ini, lanjut Kris Taufan, banyak pelaku usaha IKM maupun UMKM yang tertarik untuk bekerja sama dengan Bank Jatim cabang Mojokerto untuk mengembangkan usahanya.

    “Kami berkeinginan produk IKM dan UMKM di Kab. Mojokerto dikenal dipasar luar daerah Mojokerto, dengan permintaan yang lebih besar akan menghasikan produk yang banyak dan penghasilannya pasti meningkat berikut kesejahteraannya,”tukas Pimpinan Bank Jatim Cab. Mojokerto, Krish Taufan. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan