Sabtu, 15 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanGolkar Terima Kunjungan PKS Bahas Pilkada Jatim dan Pilwali Surabaya

    Golkar Terima Kunjungan PKS Bahas Pilkada Jatim dan Pilwali Surabaya

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Jajaran pengurus DPW PKS Jawa Timur berkunjung ke Kantor DPD Golkar Jatim. Kunjungan ini merupakan silaturahmi kebangsaan.

    Dalam kunjungan ini, PKS menyatakan tengah mempertimbangkan akan mengusung Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya 2024. Bayu disebut sebagai figur baru yang mumpuni untuk memimpin Kota Surabaya 5 tahun ke depan.

    “Untuk Surabaya, perkembangan terakhir kami sudah mendengar laporan dari teman-teman DPD PKS Surabaya yang baru saja bertemu Mas Bayu Airlangga kemarin. Kami dapat laporan Mas Bayu mau maju, kami akan menunggu laporan dari DPD Surabaya untuk mempertimbangkan Mas Bayu direkom,” kata Irwan usai silaturahmi, Jumat (17/5/2024).

    Irwan menyatakan nantinya laporan dari DPD PKS Surabaya soal calon yang akan diusung di Pilwali akan dikirim ke DPP PKS. Nantinya DPP akan menentukan dan memberi rekomendasi.

    Baca juga :  Pj. Gubernur Dukung Roadshow Bus KPK 2024: Upaya Preventif Pendidikan Anti Korupsi

    “Kami akan mendukung, Mas Bayu terserah mau di mana, di cawali atau cawawali. Kami tentunya dengan ada calon baru (Bayu Airlangga) bagi kami sangat baik. Tinggal teman-teman di Surabaya bagaimana nanti rekomendasinya ke atas,” jelasnya.

    Sementara Ketua Golkar Jatim M Sarmuji menyambut baik kedatangan PKS. Menurut Sarmuji, Golkar dan PKS tengah membangun komunikasi untuk bekerja sama di sejumlah pilkada kabupaten/kota, termasuk di Surabaya.

    “Ada Kota Batu juga, Kota Malang, Trenggalek, Surabaya di mana kursi PKS ini tinggi. Kita jajaki peluang berkoalisi dengan teman-teman PKS,” tegas Sarmuji.

    Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini juga mengapresiasi PKS yang berhasil meningkatkan perolehan suara serta kursi di Jatim.

    Baca juga :  Saat yang Tepat, Bayu Airlangga Daftar Bacawali Surabaya ke PSI

    “Kami apresiasi PKS karena itu bukan hal yang mudah sama seperti Golkar yang berjuang keras menaikkan suara dan kursi,” tandas Sarmuji. (*)

    Reporter : Ami Istighfarin

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan