Sabtu, 15 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoPelajar SMP Kota Mojokerto Sumbang Juara Lomba Vlog PKK Tingkat Nasional

    Pelajar SMP Kota Mojokerto Sumbang Juara Lomba Vlog PKK Tingkat Nasional

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com)-Pj. Walikota Mojokertyo M. Ali Kuncoro serta Kepala Dinas Dikbud, Ruby Hartoyo,  mengapresiasi 3 pelajat dari SMPN dan 1 kader TP PKK Kota Mojokerto yang berhasil menyabet 4 juara sekaligus pada lomba video blog (vlog) yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat. 

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo menjelaskan sejumlah pelajar dari berbagai SMP (Sekolah Menengah Pertama) yang ada di Kota Mojokerto baru-baru ini telah mengikuti lomba pembuatan vidio blog (vlog) dengan tema yang berkaitan dengan perkembangan anak usia sekolah, mulai dari anak usia dini (PAUD), pemula (Sekolah Dasar) hingga remaja (SMP). 

    “Ada 3 pelajar SMP yang mampu menyumbang juara pada ajang lomba vlog (vidio blok) terkait perkembanan generasi emas yang di adakan TP-PKK pusat. Ketiga pelajar tersebut merupakan siswa/siwwi di SMP Negeri 8 dan SMP Negeri 4 kota Mojokerto,”jelas Kadis Dikbud Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo, usai pertemuan bersama Kepala Sekolah SMP Negeri se-Kota Mojokerto, terkait perolehan pemenang lomba tigkat nasional, Pendopo Rumah Dinas Walikota, Minggu, (12/5/2024) sore.

    Ketiga pelajar tersebut adalah Yaisy Erdi Kichi Prasetyo dari SMP N 4 Kota Mojokerto berhasil meraih juara II lomba vlog kategori pelajar bertema “pola asuh tepat untuk generasi emas bebas KDRT”.  Sedangkan 2 pelajar lainnya Elvina Zanuba dari PIK-R Generasi Emas SMP Negeri  8 Kota Mojokerto berhasil meraih juara harapan 1, dan Yoffa Lakeisha Putri F dari SMP Negeri  4 Kota Mojokerto juga meraih juara harapan 1 pada lomba vlog bertema “cegah anak stunting melalui pola makan sehat dan benar”.

    Sedangkan juara yang satunya lagi diraih oleh Linda Devi Fitriana dari kader TP-PKK Kelurahan Magersari, Kec. Magersari Kota MoJokerto, meraih juara Favorit dari kategori kader PKK lomba vlog dengan tema cegah anak stunting melalui pola makan sehat dan benar”.

    “Jadi kota Mojokerto secara nasional memboyong 4 juara lomba vlog yang di adakan TP-PKK pusat. 1 juara dari kader TP PKK Kota Mojokerto dan 3 juara dari pelajar SMP di Kota Mojokerto,” tukas Kadis Dikbud, Ruby Hartoyo.

    Secara terpisah Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro merasa bangga atas prestasi yang diraih adik-adik pelajar mewakili generasi penerus dan ibu-ibu karena telah membawa harum nama Kota Mojokerto di kancah nasional.

    “Ini merupakan prestasi yang patut diapresiasi, semoga kreativitasnya menjadi inspirasi bagi anak muda maupun ibu-ibu di Kota Mojokerto. Dengan hasil ini nantinya mampu mendorong kratifitas pelajar, generasi muda dan ibu-ibu di kota Mojokerto lebih cemerlang lagi,”ungkap Mas Pj, panggilan akrabnya Ali Kuncoro, mendampingi Pj. Ketua TP-PKK Kota Mojokerto, Nia Wayanti Ali Kuncoro.

    Menurut  Pj. Ketua TP-PKK, Nia Wayanti Ali Kuncoro,  di era teknologi informasi saat ini cara-cara kreatif cukup efektif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Untuk itu kita perlu selalu kreatif menyesuaikan dengan  perkembangan dan inovasi digital yang sangat cepat ini. Untuk itu PKK akan terus mendukung dan membantu pemerintah daerah terkait isu-isu strategis seperti stunting, pola asuh, kesehatan, dan lainnya.

    “Kami sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh para juara yang mampu menampilkan kreatifitas hingga menembus juara di tingkat nasional. Di era zaman semakin maju ini, edukasi dengan cara-cara kreatif seperti ini cukup efektif,” tukas Pj. Ketua TP-PKK, Nia Wayanti. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Editor : Amin Istighfarin

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan