Kamis, 20 Juni 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMalangImam Utomo Salut dengan PMI Kab. Malang, Semoga Bisa Tingkatkan Kinerja Pengurus

    Imam Utomo Salut dengan PMI Kab. Malang, Semoga Bisa Tingkatkan Kinerja Pengurus

    MALANG (WartaTransparansi.com) – Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Jawa Timur H. Imam Utomo S mengaku sangat bangga sekaligus iri dengan perkembangan PMI Kabupaten Malang. Bukan hanya semangatnya para pengurus yang luar biasa dan kinerjanya yang bagus. Namun PMI Kab. Malang juga telah berhasil membangun markas PMI yang mewah, bahkan paling bagus diantara Kantor PMI kabupaten/kota di Jawa Timur.

    “Kantor PMI Provinsi Jawa Timur yang kita tempati sekarang jauh ketinggalan,” Ungkap Imam Utomo S ketika memberikan sambutan pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kab. Malang masa bhakti 2024-2029, pada Rabu (8/5/2024).

    Dalam rangkaian kunjungan ke Malang Imam Utomo menjadi Irup pada peringatan hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Se Dunia tahun 2024. Lalu Imam Utomo bersama Wakil Bupati Malang Didiek Gatot Soebroto, SH, MH dan Ketua PMI Kab. Malang Hj. Jajuk Rendra Kresna melakulan pengguntingan untaian bunga tanda diresmikannya markas PMI Kab. Malang.

    Imam Utomo menyatakan, saya tidak banyak memberikan arahan karena semua pengurus Kab. Malang ini sudah tahu betul akan tugas dan tanggung jawabnya. Relawan PMI kab. Malang ini juga sangat paham tentang penanganan bencana dimana saja. Termasuk instrukturnya banyak yang dari Malang dari berbagai pelatihan.

    Imam Utomo Salut dengan PMI Kab. Malang, Semoga Bisa Tingkatkan Kinerja Pengurus

    Ketika ada bencana, relawannya kurang dari enam jam sudah sampai dilokasi bencana. Lalu saya akan berikan arahan apalagi. Tegas Pak Imam yang langsung disambut tepuh tangan riuh memadati ruang pertemuan yang baru itu.

    Imam Utomo  mengingatkan sudah menjadi kewajiban bahwa lembaga apapun sekarang ini harus mengikuti akreditasi sebab ini adalah tolak ukur kinerja. Tapi kalaupun ikut akreditasi sudah pasti lolos dengan nilai tinggi diatas 90. Sebab kabupaten Ponorogo saja yang pertama kali mengikuti akreditasi ternyata hasilnya meraih utama dengan nilai 92,4. Apalagi PMI Kab. Malang sudah punya gedung se mewah ini, jelasnya.

    Dari pembangunan gedung yang bagus,  Imam Utomo juga janji akan mempromosikan ke semua kabupaten/kota dan bahkan ke PMI Pusat. “Ya ini harus jadi rujukan,” Ungkapnya.

    Markas PMI kabupaten Malang yang berada di Jalan Kebon Agung No. 123  yang baru diresmikan berlantai 2 dengan fasilitas ruang ketua, sekretaris, administrasi yang sangat memadai. Sedangkan di lantai 2 dimanfaatkan untuk ruang pertemuan dengan kapasitas lumayan besar.

    Menurut Ketua PMI Kabupaten Malang Jajuk Rendra Kresna, gedung dibangun tanpa APBD, menelan dana total Rp4 miliar. InsyaAllah dalam waktu dekat juga akan dibangun gedung untuk relawan. Kita punya relawan yang lumayan besar sekitar 3000. Jadi perlu gedung khusus. Untuk tanahnya sudah siap dibelakang gedung ini.

    Berikut Susunan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kab. Malang tahun 2024-2029 berdasarkan SK Nomor : 045/KEP/02.06.00/IV/2024 Tanggal  :  5 April 2024

    Pelindung :  Bupati Malang

    Dewan Kehormatan

    Ketua   :  drg. Marhendrajaya, MM, Sp.KG    

    Anggota       :

    1. Drg. Wiyanto Wijoyo, MM, Kes
    2. Dr. Suwadji, S.IP., M.Si

    Pengurus

    Ketua   :  Hj. Jajuk Rendra Kresna, SE, MM

    Wakil Ketua :  Aprillijanto, SE, MM

    Sekretaris    :  Drs. Eru Suprijambodo, M.Si

    Bendahara   :  Moh. Imanuddin, S,Si, Apt

    Ketua Bidang Organisasi , Diklat dan PSD:  Drs. Bambang Istiawa

    Ketua Bidang Bencana, Relawan dan Kerjasama :  Drs. M. Nur Fuad Fauzi, MT

    Ketua Bidang Sosial, Kesehatan, Infokom  dan UTD :  drg. Arbani Mukti Wibowo

    Anggota :

    Bidang Organisasi   : Dr. Subur Hutagalung , SH, M.Hum

    Bidang Diklat dan PSD : Apridhona Tito Minayugie, M.Pd

    Bidang Bencana : Sadono Irawan, S.Sos, MM

    Bidang Relawan dan Kerjasama : Ahmad Abidul Muflikhin, S.Pd.I

    Bidang   Sosial   dan Infokom  : Mukhlis Iswahyudi, SH

    Kesehatan dan UTD   : Dariyono, S.Kep.Ns…(*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan