Minggu, 21 Juli 2024
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMalangKetua GP Ansor Kota Malang Maju Pilkada Kota Malang

    Ketua GP Ansor Kota Malang Maju Pilkada Kota Malang

    MALANG (WartaTransparansi.com) —Ahmad Farih Sulaiman atau yang akrab dengan sapaan Gus Farih, Ketua PC GP Ansor Kota Malang, resmi mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Malang, dalam penjaringan yang digelar DPC PKB Kota Malang, Rabu (1/5/2024) siang.

    Pendaftaran Gus Farih ke Kantor DPC PKB pada siang hari pun cukup heboh. Bersama puluhan anggotan Bantengan Kota Malang, Gus Farih ingin menegaskan bahwa selain kapemudaan, ia juga memiliki misi untuk merawat kesenian di Kota Malang.

    Pendaftarannya sebagai tokoh pemuda Kota Malang itu disambut dan diterima secara langsung oleh H Fatchullah, SH, Ketua DPC PKB Kota Malang.

    Baca juga :  Elsha Nadira Shofa Siswa SMKN 7 Malang Menangi VOI Fashion Day 2024

    Gus Farih mengungkapkan, pendafatarannya untuk maju Pilkada di Kota Malang adalah bagian dari ikhtiarnya untuk jadi representasi kalangan pemuda Kota Malang.

    “Bahwa para pemuda juga punya kesempatan untuk jadi pemimpin dan punya kesempatan yang sama di dalam demokrasi,” terangnya.

    Perihal visi dan misinya, secara umum ia menjabarkan bahwa kemasyarakatan dan kemimpinan harus melebur jadi satu kesatuan. Pemimimpin yang berasal dari rakyatlah yang mengerti apa yang diinginkan rakyat.

    “Kapemudaan, kesenian, kemasyarakatan, dan kepemimpinan harus menyatu. Nyawiji, istilah yang pas menurut saya. Ingat, Nyawiji,” tegas Gus Farih yang juga didampingi Nyai Latifah Shohib dalam pendaftaran di Kantor DPC PKB Kota Malang itu.

    Baca juga :  Elsha Nadira Shofa Siswa SMKN 7 Malang Menangi VOI Fashion Day 2024

    Terlihat beberapa tokoh juga turut mengantar pendaftaran Gus Farih. Abah Fathol Arifin, mantan calon wali kota Malang dan Sam Wahyu Mantan Kader PDI-P Kota Malang.

    Sebagai tambahan informasi, KPU melalui Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tertanggal 26 Januari 2024 telah menetapkan jadwal Pelaksanaan Pilkada yang ditandai dengan pemungutan suara berlangsung serentak pada Rabu, 27 November 2024 di seluruh Indonesia. [*]

    Reporter : Makin Rahmat

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan