Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaRamaikan HPN 2024 Tingkat Jatim, JJ Melukis Leluhur

    Ramaikan HPN 2024 Tingkat Jatim, JJ Melukis Leluhur

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pelukis Jansen Jasien menuangkan kuas di atas kanvas “Jelajah Peradaban Leluhur” saat pameran tunggal rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 78 tingkat Jawa Timur.

    Rabu (28/2/2024) Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim, dengan bacaan “bismillah” membuka pameran lukisan dengan karya cukup kuat merekam jejak sejarah.

    Jansen Jasien pada pameran tunggal kedua di Gedung Pers PWI Jatim, totalitas memamerkan peradaban jaman kerajaan Majapahit. Tentu saja menonjolkan candi dan tempat suci masa itu.

    Lutfil Hakim menjelaskan, karya jurnalistik, karya musik dan karya lukis adalah tiga hal yang berbeda. Tapi para pelakunya ada kemiripan. Sama-sama memiliki jiwa seni.

    Baca juga :  Mudik Gratis Bersama BP Jamsostek

    “Oleh karena itu, pada peringatan HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 tingkat Jawa Timur, sengaja menggelar Musik Jazz untuk opening dan rangkaian lainnya pameran tunggal lukisan JJ atau Jansen Jasien,” katanya, Rabu (28/2/2024).

    Jansen Jasien mengatakan bahwa seluruh karyanya untuk memperkenalkan situs situs yang ada di Jatim, sehingga banyak mengandung lukisan yang bergambar candi dan arca. “Karya ini saya persembahkan kepada para leluhur,” katanya.

    Sejumlah wartawan senior hadir pada acara pembukaan dan memberi apreasiasi atas karya besar JJ. Apalagi dengan penuh sadar melukis leluhur. Pameran akan berlangsung sampai 5 Maret 2024. (*)

    Reporter : Djoko Tetuko

    Sumber : Wartatransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan