Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoCegah Banjir Pj. Walikota Bersama PKK dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

    Cegah Banjir Pj. Walikota Bersama PKK dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com)–Penjabat Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro bersama jajaran, anggota TP. PKK dan warga Lingkungan Kuti, Kelurahan Gununggedangan, Kecamatan Magersari, gotong royong membersihkan lingkungan di bantaran kali Sadar. Upaya ini untuk menghindari banjir maupun genangan air dijalanan saat turun hujan deras, Minggua Minggu (25/2/2024).

    Mas Pj sapaan Ali Kuncoro menyampaikan pada musim penghujan rawan terjadi banjir maupun genangan. Baik karena curah hujan yang tinggi maupun aliran air yang tidak bisa mengalir dengan lancar karena tersumbat sampah.

    “Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing, dan cara paling sederhana yaitu tidak membuang sampah secara sembarangan apalagi ke saluran-saluran air baik itu selokan maupun sungai,” terangnya.

    Baca juga :  Pj. Walikota Ali Kuncoro dan Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo Open House di RR

    Lebih lanjut Mas Pj menuturkan bahwa gotong royong di Lingkungan Kuti melibatkan ASN, anggota TP PKK dan masyarakat dapat menjadi contoh untuk warga di lingkungan lain.

    “Semoga melalui kegiatan ini, semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi seluruh warga Kota Mojokerto,” harap Ali Kuncoro.

    Dalam kesempatan ini, Mas Pj juga menyampaikan kenaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) PBB P2 sebagai salah satu kebijakan yang dengan berat hati harus diambil oleh pemerintah.

    “Saya terpaksa mengambil sebuah kebijakan yang tidak populer, mungkin ini akan menjadi beban bagi masyarakat tapi yakinlah semua sudah saya kaji dengan baik, dengan matang. Ini semua nanti memiliki impact yang luar biasa untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Mojokerto,” pungkasnya

    Baca juga :  Pj Wali Kota Mojokerto Sidak Layanan Kesehatan Saat Libur Lebaran

    Sebelum melakukan gotong royong Mas Pj bersama jajaran dan warga jalan santai dengan star mulai dari GOR dan Seni Majapahit-Jalan Benteng Pancasila-Kedungturi dan berakhir di rumah pompa Lingkungan Kuti. Selain kerja bakti, juga digelar pemeriksaan kesehatan gratis dan bazar UMKM.

    Adapun kegiatan jalan santai yang rutin kita lakukan pada hari libur Minggu dan Jum’at pagi selain mencari sehat agar badan tetap bugar, kami bersama jajaran juga bisa melihat dengan dekat kondisi lingkungan di wilayah kota Mojokerto. Karena itu rute kami untuk berolah raga pagi, perlu berpindah-pindah lokasi.(*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : Wartatransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan