Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriWarga Kediri Doakan Politisi Golkar Harun Al Rasyid Masuk ke Senayan

    Warga Kediri Doakan Politisi Golkar Harun Al Rasyid Masuk ke Senayan

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Warga Kediri mendoakan Calon Legislatif (Caleg) asal Partai Golongan Karya (Golkar) Harun Al Rasyid, menjadi anggota DPR RI dalam Pileg tahun 2024, agar berkarya untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim Vl.

    Kehadiran Harun Al Rasyid bersama timnya, dalam kegiatan bertajuk Rabu Kuning di kedai berlokasi Kelurahan Pocanan Kota Kediri itu langsung disambut antusias oleh masyarakat.

    Setelahnya, Harun bersama timnya mengajak masyarakat untuk mendengarkan tata cara pencoblosan pada pemilu legislatif (pileg) 2024 dan diakhiri doa bersama.

    ” Sosok Pak Harun orangnya ramah, sopan dan sudah saya kenal baik baik di Kota dan Kabupaten Kediri. Saya juga mendoakan agar beliau bisa terpilih menjadi DPR RI di Senayan,” ucap Warga Desa Semen Kabupaten Kediri Setiawan, Rabu (17/1/2024).

    Politik seringkali dianggap sebagai arena yang penuh dengan konflik, ketegangan, dan persaingan yang keras. Namun, konsep yang muncul dari Caleg Harun Al Rasyid sebagai alternatif untuk pandangan tersebut, yakni politik riang gembira. Telah membuat Setiawan cocok dengan ide konsep tersebut.

    ” Kami berpesan kepada semua masyarakat di Dapil Vl agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan riang gembira. Meski beda partai maupun pilihan mari kita bersama ciptakan rasa aman dan nyaman, serta tanpa ada gesekan,” kata Setiawan.

    Baca juga :  Peluang Mengurangi Ratusan Ton Sampah di Kota Kediri

    Hal senada juga diungkapkan oleh Harianti Juananto Warga Kelurahan Tempurejo Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

    Sosok Harun Al Rasyid merupakan sosok yang punya komitmen dan tidak pernah mengumbar janji yang tidak bisa ditepati. Karena itu, ia optimistis bila kelak terpilih menjadi anggota DPR RI, dan akan membuat masyarakat Kediri dan sekitarnya menjadi lebih sejahtera dan maju.

    Warga Kediri Doakan Politisi Golkar Harun Al Rasyid Masuk ke Senayan
    RABU KUNING : Caleg Dapil Jatim Vl DPR RI nomor urut 7 Harun Al Rasyid di Pujasera Gendhis Kediri pada Rabu (17/1/2024)  meluber

    ” Pak Harun itu sudah saya anggap sebagai keluarga, bahkan sahabat. Sudah lama bergabung dalam komunitas kami di happy song dan manis. Saya akan selalu mendukung dan berdoa agar kiprahnya di jalur politik bisa terpilih menjadi DPR RI pada 14 Februari nanti,” ucap Harianti.

    Tak lupa Harianti mengingatkan agar kepribadian Harun Al Rasyid yang ia kenal selama ini tidak berubah dan tetap berjiwa sosial kepada masyarakat, bilamana digariskan oleh Tuhan menjadi Anggota DPR RI.

    Baca juga :  Peluang Mengurangi Ratusan Ton Sampah di Kota Kediri

    ” Pesan saya ketika jadi anggota DPR RI, Pak Harun agar tetap berperilaku baik, bersahaja, dan karakter kepribadianya tidak berubah kepada temannya, bahkan orang yang baru ia kenal selama ini,” tutur Harianti

    Harapan juga diungkapkan oleh Theo Subagyo kepada Harun Al Rasyid bila terpilih sebagai Anggota DPR RI di Senayan, agar senantiasa memperjuangkan kepentingan masyarakat, dari pada kepentingan pribadi.

    Terutama memajukan perkembangan potensi daerah yang berada di Kediri, khususnya adanya pembangunan Bandara Udara dan Jalan tol.

    ” Kami punya keyakinan sosok beliau (Harun Al Rasyid.red) sosoknya memegang amanah dalam memegang aspirasi rakyat. Saya berdoa ketika Pak Harun jadi anggota dewan bisa memajukan pembangunan apalagi kini wilayah Kediri sedang melakukan proses pembangunan Bandara Udara dan Jalan tol,” ujar Theo.

    Keyakinan dalam menjawab tantangan perkembangan wilayah Kediri didasarkan oleh Theo, yakni telah secara pengalaman dan rekam jejak Harun Al Rasyid.

    ” Saya berpandangan bahwa pak Harun mempunyai kemampuan dari segi ilmunya baik sebagai akademisi, pengusaha, dan kini berkiprah di jajaran penting pengurus partai golkar di jatim,” urainya.

    Baca juga :  Peluang Mengurangi Ratusan Ton Sampah di Kota Kediri

    Mendapat sambutan dan doa warga, Harun Al Rasyid mengaku berterima kasih. Ia pun semakin optimis kepada warga untuk menumbuhkan persatuan dan dapat bekerja sama menyukseskan dirinya pada Pileg 2024.

    Ia juga sangat bangga dapat berbaur dengan masyarakat masyarakat Kediri, yang dirinya nilai memiliki keramahan, kesopanan, dan bersahabat.

    ” Wilayah Dapil Vl merupakan bagian dari eks. Karisidenan Kediri berkultur Mataraman. Orangnya dikenal sangat terbuka, ramah. Sehingga hal tersebut akan saya jadikan pembawaan kedepannya,” kata pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Jatim.

    Selain itu, sebagai Caleg di Dapil Vl Jatim Harun Al Rasyid juga telah bersilaturahmi bersama dengan warga dan tokoh masyarakat Kediri untuk mendekatkan secara hati ke hati, pada pileg 2024.

    ” Karena angka yang dibutuhkan jika lolos untuk menjadi anggota DPR RI sebanyak 150-160 ribu orang. Sehingga target suara saya. Tersebar di sejumlah daerah di Dapil Vl Jatim yang meliputi Kabupaten/kota Blitar, Tulungagung dan kabupaten/kota Kediri. Selain juga merajut silaturahmi kepada simpul masyarakat baik tokoh
    ulama, tokoh agama bahkan organisasi keagamaan,” ungkapnya. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan