Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    EkbisPegadaian Syariah RISALAH : Memperingati Hari Ibu Dan Rangkaian Milad ke -...

    Pegadaian Syariah RISALAH : Memperingati Hari Ibu Dan Rangkaian Milad ke – 21 Pegadaian Syariah

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pegadaian Syariah memperingati hari Ibu dan rangkaian Milad ke – 21 Pegadaian Syariah yang jatuh pada tanggal 14 Januari 2024. Pegadaian Syariah menggelar kegiatan dengan tema RISALAH (Road Show Ibu Sehat dan Sembako Keluarga Bersama Pegadaian Syariah). Diikuti oleh 100 peserta perempuan dari warga Surabaya dan sekitarnya dengan usia 18 tahun ke atas.

    Kegiatan berupa pemberian sembako keluarga, pemeriksaan gratis kesehatan Umum, gigi, pemeriksaan kehamilan bagi ibu hamil, dan seminar edukasi kesehatan wanita dilaksanakan di Aula PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, Jalan Dinoyo Surabaya pada hari sabtu, (30/12 2023).

    Dalam kegiatan RISALAH ini dihadiri Mulyono Rekso selaku Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, sekaligus membuka kegiatan tersebut, hadir pula Perwakilan Pegadaian Syariah Alinsia Windi selaku Pimpinan Cabang Syariah Sidoarjo, Tim Medical Pegadaian Surabaya dr. Carissa Putri Irnanda, MARS, (Penanggung Jawab dan Dokter Umum), dr. Astrid Lutfiana, dr. Akbar Reza Muhammad, (Dokter Umum), drg. RR. Astrid Dyah K.R.(Dokter Gigi), Ns. Rizky, Ns Lintang (Perawat).

    Baca juga :  Gudang Bulog Penuh, Masyarakat Tak Perlu Kawatir

    Dalam keterangannya Mulyono Rekso selaku Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya dalam sambutannya mengatakan Kegiatan ini untuk memperingati Hari Ibu dan Milad ke – 21 Pegadaian Syariah pada tanggal 14 Januari 2024, hari ini ada pembagian sembako keluarga, pemeriksaan kesehatan umum, Gigi dan pemeriksaan untuk para ibu hamil dan edukasi kesehatan wanita,” terangnya.

    Tujuan Kegiatan ini mensyiarkan produk pegadaian syariah dan nama pegadaian syariah di masyarakat, serta merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan memohon doa untuk perkembangan Pegadaian Syariah dalam PT Pegadaian.

    Ia juga mengatakan yang terpenting adalah pemahaman kesehatan terhadap ibu – ibu karena ibu yang sehat menjadikan keluarga yang sehat, kunci kesehatan keluarga itu ada di Ibu – ibu, bahkan kunci keberhasilan keluarga itu ada pada ibu – ibu, makanya ibu itu sangat penting, termasuk pendidikan agama di anak – anak, ini sangat penting,” terangnya.

    Baca juga :  Meski Beras Alami Kenaikan, Pj. Gubernur Sebut Stok Pangan Aman dan Harga Terkendali

    Alinsia Windi selaku Pimpinan Pegadaian Cabang Syariah Sidoarjo menjelaskan tentang produk Pegadaian Syariah serta apa saja program dari Pegadaian Syariah kepada para peserta yang hadir di Road Show Ibu Sehat dan Sembako Keluarga Bersama Pegadaian Syariah.

    dr. Carissa Putri Irnanda, MARS, Penanggung Jawab dan Dokter Umum di kegiatan RISALAH mengatakan setiap peserta mendapatkan paket Sembako Keluarga, Pemeriksaan lab seperti Gula darah, kolesterol, asam urat, dan Hemoglobin, Konsultasi kesehatan dengan dokter umum dan dokter gigi, termasuk obat-obatan sesuai petunjuk dokter, Konsumsi dan snack,” ujarnya.

    Ia juga mengatakan edukasi mengenai Kesehatan Wanita
    menjelaskan tentang penyakit tersering yang dialami oleh wanita, dari mengajarkan ke peserta cara mendeteksi tumor payudara dengan metode SADARI, menjelaskan perbedaan keputihan yang normal dan tidak normal, dan penyakit lainnya,” terangnya

    Baca juga :  Pemerintah Monitoring Dampak Transmisi Perlambatan Ekonomi Glabal

    Peserta yang hadir sangat antusias
    respon peserta sangat baik, banyak pertanyaan yang diajukan oleh peserta saat mengikuti kegiatan RISALAH, baik dari Syiar Produk Pegadaian Syariah dan Edukasi Kesehatan Wanita.” pungkasnya. (*)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan