Sabtu, 24 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoPantau Kondisi Lingkungan, Pj. Wali Kota Jalan Sehat Bersama Keliling Kota

    Pantau Kondisi Lingkungan, Pj. Wali Kota Jalan Sehat Bersama Keliling Kota

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) –  Pj. Wali kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, didampingi sang istri Nia Wayanti melaksanakan jalan sehat bersama warga dan pejabat ASN mengelilingi jalan perkampungan di kota Mojokerto, Jum’at (29/12/2023).

    Kegiatan ini selain saling bersilaturahmi dan berbagi momen bersama antara pejabat Pemkot Mojokerto bersama masyarakat, juga membiasakan kebugaran fisik yang semakin prima dengan olrahra ringan seperti ini.

    Pantauan dilokasi, jalan sehat kali ini sangat spesial, karena peserta dari jajaran pejabat mulai Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah dan sejumlah jajaran di lingkungan Pemkot Mojokerto yang masing-masing juga didampingi oleh istri/ suami.

    Para peserta jalan sehat mengambil start dari Balai Kota Mojokerto, melewati rute Jalan Bhayangkara, Jalan PB Sudirmasn, Jalan Letkol Sumarjo, dan berakhir di Rumah Rakyat Kota Mojokerto.

    Baca juga :  Temuan Terlibat Kampanye, Caleg Demokrat Laporkan Kades Temon ke Bawaslu Mojokerto

    “Alhamdulillah, maturnuwun atas partisipasinya semua. Ini adalah salah satu wujud guyub-rukunnya Pemkot Mojokerto. Selain menjadi sarana olahraga, tentu di kesempatan ini kita juga saling bersilaturahmi dan berbagi momen bersama,”kata Mas. Ali Kuncoro,Pj Wali kota

    Lebih lanjut, penyelenggaraan agenda tersebut juga mengandung pesan, agar ditengah kesibukan berjibaku dengan kewajiban melayani masyarakat, segenap jajaran di Pemkot juga diharapkan senantiasa memiliki kesehatan fisik yang prima. Mengingat, hal tersebut merupakan modal untuk dapat menjalankan Amanah yang ada.

    Disisi lain dengan kegiatan ini jajaran pejabat di lingkungan Pemkot Mojokerto saling mengetahui dengan melihat jarak dekat tentang kondisi jalan perkampungan yang dilewati, sehingga saling mengisi dan mengingatkan tentang kekurangan dan kelebihan kondisi jalanan di kota Mojokerto.

    Baca juga :  Pj Wali Kota Ali Kuncoro Minta Wilayah Kranggan Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Hijau di Jatim.

    “Saya yakin panjenengan semua ini pasti sibuk. Tapi pesan saya, sempatkan beraktivitas fisik, olahraga ringan seperti ini. Selain fisik jadi sehat, ini juga memacu produksi hormon endorphin, hormon yang memicu peraasaan bahagia, senang. Nah, dengan kombinasi fisik bugar dan mental yang terbebas dari stress ini akan mempengaruhi kinerja pekerjaan sehingga lebih berkualitas,” terang Ali.

    Selain jalan sehat bersama, Mas Ali, panggilan akrabnya Pj. Wali kota ini juga mengundang Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Akhmad Jazuli sebagai narasumber dalam Refleksi Akhir Tahun Perangkat Daerah.

    “Ini sengaja saya menghadirkan Pak Akhmad Jazuli, untuk sama-sama merefleksikan diri, belajar dari beliau. Agar kedepan kita semua semakin kompak dalam bersinergi dan berkolaborasi, memberikan dampak positif yang lebih dahsyat bagi Kota Mojokerto. Sekali lagi, 2024 siap Tumbuh, Berkembang, dan Berdampak,”pungkas Mas Ali.

    Baca juga :  Stabilkan Harga Beras Pemkot Mojokerto Gencarkan Operasi Pasar di 18 Kelurahan

    Setelah finis di Rumah Rakyat, peserta mendapatkan pencerahan Refleksi Akhir Tahun dari Ustad H. Akhmad Jazuli yang juga pejabat Asisten Administrasi Umum, Sekdaprov Jawa Timur. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan