Kamis, 29 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriRealisasi Pendapatan RSUD Gambiran Lampaui Target PAD Tahun 2023 Tembus Rp 150...

    Realisasi Pendapatan RSUD Gambiran Lampaui Target PAD Tahun 2023 Tembus Rp 150 Miliar

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran Kota Kedirimelampaui target Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditentukan oleh pemerintah daerah.

    ” Realisasi Pendapatan Asli Daerah yang diperoleh pada tahun 2023 sebesar Rp 150 miliar dari target Rp 121 miliar yang dibebankan oleh Pemkot Kediri,” kata Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri, dr. Aditya Bagus Djatmiko, usai membuka acara refleksi akhir tahun di Ruang Pertemuan RSUD Gambiran, Kamis (28/12/2023).

    Dia mengatakan, selain program unggulan dan dokter-dokter spesialis yang tersedia di RSUD Gambiran Kota Kediri, mutu layanan juga turut menjadi pendongkrak capaian PAD ini.

    ” Kami besyukur karena bisa menyelesaikan tahun 2023 ini dengan hasil yang memuaskan. Tentu ada banyak faktor pendongkrak PAD, salah satunya adalah cara kami untuk melayani kebutuhan pasien dan keluarga pasien,” terangnya.

    Baca juga :  Ditangan Bupati Hanindito Himawan Pramana, Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Kediri Alami Kenaikan

    Lanjut dr. Aditya hasil survey kepuasan masyarakat kepada RSUD Gambiran Kota Kediri kisaran angka 80-85 persen, menurutnya masih kurang. Maka pekerjaan rumah pada tahun mendatang adalah mengelar program pelatihan untuk meningkatkan mutu pelayanan.

    ” Pada prinsipnya sudah ada peningkatan kepuasan dari pasien ada di angka kisaran mungkin sekitar 80-85 tapi targetkan kami memang diatas angka 90 persen. Kami belum cukup puas sampai di sini, karena masih banyak hal lain yang harus ditingkatkan,” ungkapnya. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan