Kamis, 29 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    NasionalKetua PWNU Kyai Marzuki Mustamar : Saya Belum Terima SK Penghentian

    Ketua PWNU Kyai Marzuki Mustamar : Saya Belum Terima SK Penghentian

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Diakhir tahun 2023, PB NU membuat kejutan luar biasa hingga warga Nahdliyin heboh. Yakni mengeluarkan SK penghentian Ketua PWNU Jatim KH, Marzuki Mustamar dari jabatannya. SK PB NU bernomor : 274/PB.01/A.II.01.44/99/12/2023.

    KH.Marzuki Mustamar mengaku hingga saat ini belum menerima surat dari PB NU tersebut perihal pencopotan dirinya,”tegas Kyai Marzuki ketika dihubungi Wartatransparansi.com melalui saluran telepon selularnya, Kamis malam (28/12/23)

    Terkait adanya isi surat yang dimaksud, masih belum terkonfirmasi lantaran pihaknya belum menerima fisik surat tersebut. Sebagai bagian dari pengurus wilayah NU Jawa Timur, saya tetap memegang teguh dan ngandoli pesan dari Ketua PB NU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. Dimana dalam wejangan beliau NU secara kelembagaan wajib netral dalam pemilu 2024 mendatang.

    Pada hakekat netral yakni tidak memberikan dukungan pada salah satu paslon, akan tetapi NU tidak menutup diri dari siapa pun. Artinya semuanya dirangkul agar terjadi kesetaraan, tidak condong pada salah satu parpol.

    Pihaknya mencontohkan bahwa selaku Ketua PW NU Jatim, sering mendapatkan undangan dari partai politik seperti Golkar, PPP, PAN, PKB dan PDIP atau partai lainnya, guna memberikan tausiah atau siar amar makruf nahi munkar,”ujar KH Mustamar.

    Lebih lanjut dikatakan, pihaknya tak menampik pada gelaran Pilpres 2024 ini, pernah ditemui oleh salah satu pasangan capres. Pertemuan itu kemudian direkam dan diunggah pada TikTok dengan narasi bahwa dirinya telah memberikan dukungan pada pasangan capres yang dimaksud.

    Kejadian itu tampaknya yang kemudian menjadikan publik salah tafsir. Namun demikian pihaknya akan tetap tabayyun dan menghormati ketetapan yang dikeluarkan oleh pihak PB NU,”pungkasnya. (*)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan