Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiSebanyak 96 Pegawai Kemenag Banyuwangi Ikuti Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana

    Sebanyak 96 Pegawai Kemenag Banyuwangi Ikuti Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Sebanyak 96 pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi mengikuti Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana yang diselenggarakan serentak hari ini, Rabu (20/12/2023).

    Kegiatan ini diadakan di dua lokasi berbeda, yaitu bertempat di MAN 1 Banyuwangi sebanyak 51 peserta dan di MAN 2 Banyuwangi sebanyak 45 peserta.

    Uji kompetensi Jabatan Pelaksana tersebut merupakan upaya Kementerian Agama dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme pegawainya. Dengan mengikuti uji kompetensi ini, diharapkan para pegawai dapat mengasah kemampuan dan pengetahuan mereka sesuai dengan tuntutan jabatan yang diemban.

    Kepala Kemenag Banyuwangi, Chaironi Hidayat, menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif para pegawai dalam mengikuti uji kompetensi ini. Dirinya menyampaikan pentingnya penguatan kompetensi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

    Baca juga :  Penuhi Kebutuhan Makanan Sesuai Standar, Petugas Lapas Banyuwangi Ikut Uji Kompete

    “Uji kompetensi ini merupakan langkah positif dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Kemenag Banyuwangi. Saya mengapresiasi semangat dan dedikasi para pegawai yang telah bersedia mengikuti uji kompetensi ini”, ujar Chaironi Hidayat.

    Uji kompetensi jabatan pelaksana ini mencakup berbagai aspek, termasuk pengetahuan umum, keterampilan teknis, dan kemampuan managerial. Para peserta uji kompetensi dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan jabatan masing-masing, untuk memastikan bahwa uji kompetensi sesuai dengan bidang tugas yang diemban.

    Hasil dari uji kompetensi ini akan menjadi dasar evaluasi untuk mengidentifikasi area pengembangan dan perbaikan dalam rangka peningkatan kinerja pegawai di masa mendatang.

    Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Kemenag Banyuwangi. (*).

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan