Rabu, 17 April 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanTren Covid 19 Naik Lagi, Kadinkes Imbau Masyarakat Magetan Disiplin Prokes

    Tren Covid 19 Naik Lagi, Kadinkes Imbau Masyarakat Magetan Disiplin Prokes

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) –  Akhir akhir ini tren peningkatan Covid 19 meningkat lagi di beberapa wilayah Indonesia.Walaupun ada kenaikan, namun kasus ini masih lebih rendah dibandingkan saat pandemi lalu.

    Pemerintah mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) menyusul peningkatan kembali kasus COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir.Di Magetan Sendiri sampai hari ini belum ada laporan masuk adanya Covid 19 di Magetan.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Magetan dr. Rohmat Hidayat.

    ” Alhamdullilah sampai hari ini belum ada laporan masuk ke kami,” ujarnya.Kami menghimbau masyarakat untuk kembali disiplin prokes terutama dalam hal penggunaan masker, segera lakukan vaksin covid bagi yang belum, peningkatan surveilen terutama terhadap kasus2 ILI dan ISPA

    Baca juga :  Pemudik Puas Pelayanan Dan Kenyamanan Petugas Pos PAM Lebaran Polres Magetan

    Kadinkes juga mengingatkan, masyarakat perlu waspada apabila mengalami gejala penyakit yang mengarah pada COVID-19, yakni batuk, pilek, demam dan gangguan pernapasan, agar segera melakukan pemeriksaan antigen.

    Dan untuk Antisipasinya jelang Nataru Dr.Rohmat Hidayat mengingatkan bagi warga yang melakukan mobilisasi agar disiplin prokes, vaksin primer maupun sekunder termasuk booster, terutama bagi pelaku perjalanan dan yg punya penyakit penyerta termasuk lansia.”Vaksin “Vaksin disediakan di puskesmas wilayah masing masing, Logistik insyaallah cukup,” kata Rohmat Hidayat. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan