Rabu, 24 April 2024
29 C
Surabaya
More
    LifeStyleSate Kambing Muda Bu Jumangin Kediri, Kenikmatan Legendaris yang Sulit Dilupakan

    Sate Kambing Muda Bu Jumangin Kediri, Kenikmatan Legendaris yang Sulit Dilupakan

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Kepulan asap tipis terus bergulung dari warung sate kambing muda di Jalan Pamenang, Dusun Sobo, Desa Nambaan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

    Para penggemar kuliner sate ini dikenal sebagai warung sate kambing muda Bu Jumangin, yang merupakan salah satu tempat kuliner legendaris di Kabupaten Kediri, yang sudah beroperasi sejak 1980.

    Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB, kedai sate kambing muda Bu Jumangin selalu ramai didatangi oleh puluhan pelanggan. Lokasinya yang berada di pinggir jalan raya besar membuat kedai ini mudah untuk diakses.

    Meski kini sudah dikelola oleh generasi ketiga kuliner sate kambing muda Bu Jumangin ini masih menjaga kualitas rasa dan kelezatan sehingga masih ramai didatangi pengunjung.

    “Alhamdulillah ramai setiap hari. Paling ramai akhir pekan, kata pengelola warung sate kambing muda Bu Jumangin, Ressy Wardana, Kamis (14/12/2023)

    Ia menjelaskan tidak hanya warga lokal Kediri, namun pengunjung depotnya juga banyak berdatangan dari berbagai kota seperti Blitar, Malang, hingga Surabaya.

    Bahkan, dalam satu hari dapat menghabiskan sebanyak tujuh ekor kambing muda untuk diolah menjadi aneka sajian seperti sate, gulai, krengsengan dan tengkleng guna disajikan ke pelangganya.

    ” Untuk tujuh ekor kambing muda saja, kita bisa membuat lebih dari 2000 biji tusuk sate,” terangnya.

    Lanjut Ressy, Ia selalu cermat untuk mengolah kuliner ini dalam memilih bahan baku daging kambing agar cita rasanya lebih enak dan dagingnya bisa empuk.

    “Kita selalu memilih kambing muda, usianya muda belum menginjak satu tahun, sekaligus
    kita menggunakan resep pilihan, untuk mengolah daging kambing,” urai Ressy.

    Lebih lanjut Ressy menyebut warung sate kambing muda Bu Jumangin ini masih menjadi satu-satunya di Kabupaten Kediri, dan belum membuka cabang.

    Meski begitu, kedepannya ia ingin membuka cabang kedai sate di wilayah Barat sungai arah ke Bandara Dhoho Kediri.

    Adapun harga yang dibandrol menu kedai sate kambing muda Bu Jumangin mulai Rp 17 ribu per porsi.

    Sementara itu, salah satu pengunjung asal Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Monying, menyampaikan rasa sate kambing muda Bu Jumangin sangatlah enak. Daging sate kambingnya sangat empuk.

    Ia dulunya sering berkunjung untuk menyantap hidangan sate kambing muda Bu Jumangin, biasanya seusai bekerja di wilayah Kota Kediri..

    “Rasanya tetap dan semakin enak. Dulu saya sering kesini untuk makan sate kambing,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan