Rabu, 17 April 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoMomen Hari Anti Korupsi, Bupati Ikfina Berikan Penghargaan Pada OPD dan Pemdes...

    Momen Hari Anti Korupsi, Bupati Ikfina Berikan Penghargaan Pada OPD dan Pemdes Terbaik Pengelolaan Keuangan

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan edukasi anti korupsi dan memberikan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pemerintah Desa yang meraih penghargaan pengelolaan keuangan terbaik.

    Bupati Ikfina mengatakan, salah satu cara mencegah korupsi adalah dengan memperingati hari anti korupsi.

    “Saya yakin semua yang ada disini sudah paham apa itu tindak pidana korupsi. Korupsi adalah hal yang tidak baik. Sebetulnya korupsi itu tidak hanya merugikan orang lain tapi juga pelaku korupsinya itu sendiri,” ungkap Bupati Mojokerto, Kamis (14/12/2023) di Pendopo Graha Majatama.

    Bupati menegaskan, fitrahnya manusia itu ingin melakukan kebaikan. Namun kadang kala dalam situasi tertentu saat ada kesempatan untuk mendapatkan uang lebih maka terjadilah korupsi.

    Baca juga :  Bupati Ikfina dan Kapolres Mojokerto Tinjau Pos Pamyan Pantau Arus Balik

    “Dalam memberantas korupsi perlu adanya sinergitas. Kita harus saling mengingatkan dan mengawasi. Saya mengingatkan diri saya sendiri dan semuanya yang hadir disini untuk mencegah tindak pidana korupsi,” pesan Bupati Ikfina.

    Dalam kesempatan ini, Bupati Mojokerto juga mengucapkan selamat atas penghargaan pengelolaan keuangan terbaik untuk tiga OPD di Kabupaten Mojokerto.

    “Selamat untuk instansi DLH, BKPSDM dan Satpol PP Kabupaten Mojokerto, yang dinilai berhasil dengan baik dan tertib dalam pengelolaan keuangan” jelas Bupati Ikfina.

    Masih kata Ikfina, selamat juga untuk Pemerintah Desa Sumberjati Kecamatan Mojoanyar, Pemerintah Desa Betro Kecamatan Kemlagi, dan Pemerintah Desa Jiyu Kecamatan Kutorejo yang meraih penghargaan pengelolaan keuangan terbaik.

    Baca juga :  Polres Mojokerto Bantu Bajai Mogok Saat Perjalanan Jakarta –Banyuwangi

    “Pengelolaan keuangan merupakan hal yang penting untuk mencegah terjadinya korupsi. Mari terus tingkatkan pengelolaan keuangannya agar terhindar dari terjadinya tindak pidana korupsi,” harap Bupati Ikfina. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan