Rabu, 24 April 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPelatihan Paralegal Menguatkan Advokasi Persyarikatan Muhammadiyah

    Pelatihan Paralegal Menguatkan Advokasi Persyarikatan Muhammadiyah

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Ahmad Riyadh UB Ph.D menegaskan, bahwa seminar dan pelatihan paralegal ini untuk memberikan advokasi dan penguatan, keberlangsungan amal usaha Persyarikatan Muhammadiyah.

    Jadi, lanjut dia, format pelatihan yang diawali dengan seminar dengan tujuan yang jelas. Yaitu, sebagai kerangka memberi dasar pemikiran bagi para peserta sebelum masuk ke pelatihan paralegal.

    “Hasil pelatihan ini adalah untuk menghasilkan paralegal di daerah yang mampu membantu seluruh proses advokasi amal usaha persyarikatan maupun umat di luar perkara yang masuk ke pengadilan,” kata Ahmad Riyadh, Sabtu (9/12/2023), di Swiss belhotel Darmo Surabaya.

    Pembekalan dan penguatan advokasi Persyarikatan Muhammadiyah se Jawa Timur, menurut Riyadh, bagian
    dari upaya modernisasi dan progresifitas gerak persyarikatan dibidang dakwah.

    Baca juga :  Mantan Kajari Bondowoso Divonis 7 Tahun Penjara

    “MHH di Jatim cukup memiliki kapasitas SDM berkualitas dengan hadirnya banyak profesor bidang hukum untuk menjalankan visi pencerahan kepada kader muda Muhammadiyah di bidang Hukum. “InsyaAllah melalui proses pretest dan posttest, akan menghasilkan. paralegal yang berkemajuan,” tandasnya. (*)

    Reporter : Djoko Tetuko

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan