Rabu, 21 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPuncak Milad Ke 9 BQ Al Jahra Gelar Acara Bertema Satu Visi...

    Puncak Milad Ke 9 BQ Al Jahra Gelar Acara Bertema Satu Visi Untuk Negeri

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Berbagai Kegiatan Warnai Milad ke 9 Ponpes BQ Al Jahra Magetan dimulai dari sarasehan bersama media dengan tema “Peran Media Dalam Membentuk Karakter Bangmilatsa”, tujuannya dari kegiatan tersebut adalah guna menjalin komunikasi dan mempererat sinergitas yang baik antara pengurus Ponpes Baitul Qur’an Al Jahra Magetan dengan Para Jurnalis/Wartawan yang mengadakan peliputan di Kabupaten Magetan, baik media online, cetak maupun elektronik.

    Sedangkan Malam puncak acara Milad ke 9 Ponpes Baitul Qur’an Al Jahra diselenggarakan menggelar Panggung Kreasi Akbar 603 yang bertema “Satu Visi Untuk Negeri” dengan menghadirkan berbagai narasumber dan kreasi seni.

    Acara diisi dengan penampilan kesenian reog, kesenian tari ” ini bertujuan mengedukasi para santri guna menumbuhkan rasa kebangsaan dengan tetap menjaga kelestarian budaya lokal,” terang Hunas Pondok BQ Al Jahra.Dijelaskan dengan dukungan dari para wali santri berjumlah 1000 wali santri dapat mensukseskan rangkaian Milad Pesantren Al Jahra yang ke 9 yang dikemas dalam Panggung Kreasi Akbar 603 ini

    Baca juga :  Dirut RSUD Sayidiman : Selamat Hari Pers Nasional Buat Rekan Rekan Wartawan Magetan

    Sebagai bentuk pengimplementasian merdeka belajar, ditampilkan pula berbagai akrobatik, drama, seni musik dan sendra tari dari potensi para santri Al Jahra. Bukan hanya Tauhid, Diniyah dan Akademiknya saja, akan tetapi dengan kegiatan seperti ini diharapkan bisa mendidik dan menciptakan generasi yang memiliki karakter kebangsaan. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan