Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoPSHT Sidoarjo Gelar Pengajian dan Sholawatan

    PSHT Sidoarjo Gelar Pengajian dan Sholawatan

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) – Menguatkan persaudaraan PSHT Sidoarjo menggelar pengajian dan membaca sholawat di Padepokan, Kebonsari Candi, Sidoarjo, Sabtu malam (11/11/2023).

    “Salah satu ikhtiyar membentuk karakter kesatria yang religius, rendah hati dan setia hati, selain mengajarkan pencak silat dengan senam dan jurus. Juga memberikan asupan rohani dengan menggelar acara pengajian dan membaca sholawat,” kata Ketua Cabang PSHT Sidoarjo, Kang Mas Mursito, Sabtu (11/11/2023).

    Sebagaimana diketahui, kata dia, Panca Dasar Persaudaraan Setia Hati Terate ialah
    Persaudaraan, Olahraga, Bela diri, Kesenian, dan Kerohanian. “Kelima dasar PSHT dikuatkan dalam berbagai kegiatan yang positif, diantaranya pengajian dan sholawatan.” ujarnya.

    PSHT Sidoarjo Gelar Pengajian dan Sholawatan

    Ia menjelaskan, dalam membangun jiwa kerohanian merupakan hal yang penting. Sebab, kerohanian dapat menciptakan keseimbangan antara raga dan jiwa. “Tanpa kerohanian, seseorang bisa saja menjadi sombong dan suka pamer,” tuturnya.

    Oleh karena itu, menurut Kang Mas Mursito, ceramah agama kerohian akan diberikan Gus Eeng atau Kiai Haji Rofi’i Mahfudz, karena lebih mengetahui dan memahami Persaudaraan Setia Hati Terate.

    “Oleh karena itu, acara pengajian dan membawa sholawat, PSHT berusaha membentuk kerohanian sebagai bagian dari panca dasar. Sehingga, siswanya berbudi luhur dan tidak tenggelam dalam kesombongan,” tandasnya. (*)

    Reporter : Nuriya Maslahah

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan