Jumat, 24 Mei 2024
29 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Pakde Karwo dan Khofifah Penyerang Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 untuk Jatim

    Pakde Karwo dan Khofifah Penyerang Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 untuk Jatim

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pihaknya memiliki dua penyerang yang akan bertugas memenangkan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka di wilayah Jawa Timur (Jatim).

    Airlangga menyebut bahwa dua penyerang di Jatim itu adalah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan mantan gubernur Jawa Timur dua periode Soekarwo atau Pakde Karwo.

    “Untuk Jatim ibu Khofifah Indar Parawansa. Ibu Khofifah didampingi Pakde Karwo,” kata Airlangga di acara HUT ke-59 Golkar yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023) malam.

    Airlangga kemudian meyakinkan Prabowo bahwa akan menang di wilayah Jatim. Sebab, ada dua tokoh tersebut.

    “Jadi, kalau sudah penyerangnya dua Pak (Prabowo) tandem Gubernur Khofifah. Itu sepertinya kita di Jatim juga menang Pak,” ujar Airlangga saat berpidato, dikutip dari KOMPAS.COM

    Selain itu, Airlangga juga mengatakan bahwa mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan menjadi penyerang dalam pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat.

    “Bertanggung jawab untuk pemenangan di Jawa Barat Pak Ridwan Kamil,” ujar Airlangga. Diketahui, Prabowo dan Gibran merupakan bakal capres-cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

    Sebagaimana diketahui, Prabowo-Gibran juga didukung Tim Kampanye Nasional (TKN) yang resmi diumumkan pada Senin ini. TKN Prabowo-Gibran terdiri dari 270 orang yang diketuai oleh Rosan Roeslani. (*)

    Reporter : Soejono Muhammad

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan