Jumat, 24 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    EkbisDigelar FKIJK dan OJK , 20 Industri Jasa Keuangan Meriahkan Pameran JIFest

    Digelar FKIJK dan OJK , 20 Industri Jasa Keuangan Meriahkan Pameran JIFest

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar pameran industri bertema Jatim Inclusion Festival (JIFest) diikuti oleh 20 Industri jasa keuangan yang meramaikan bulan inklusi. Pameran JIFest ini diselenggarakan mulai tanggal 26 – 29 Oktober 2023 di Royal Plaza Surabaya.

    Pameran Industri bertema Jatim Inclusion Festival (JIFest)
    dihadiri oleh Aftabuddin Rijaluzzaman selaku Kepala Biro Perekonomian Setda Propinsi Jawa Timur, Giri Tribroto selaku Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur, Bandoe Widiarto selaku Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Busrul Iman selaku Direktur Utama Bank Jatim.

    Industri yang terlibat dalam Pameran JIFest diantaranya Perbankkan, Asuransi, Pegadaian, LPS, dan Pengelola Gabungan Perumahan Rakyat. Selama pameran JIFest digelar telah terjadi transaksi tak tanggung – tanggung, dengan nilai transaksi sebesar Rp. 11,4 miliar.

    Dalam keterangannya Mulyono Rekso selaku Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya dan juga selaku Sekjen Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) mengatakan ada 20 industri jasa keuangan yang terlibat mengikuti event JIFest ini, mulai dari Perbankan hingga Pegadaian, acara berjalan dengan sangat meriah dengan total transaksi sekitar Rp. 11,4 milliar.

    Tidak hanya itu industri jasa keuangan juga memiliki kesempatan bertemu dengan UMKM untuk mensosialisasikan program – program yang dimiliki.

    Ia juga menambahkan pada acara event JIFest ini, telah memberikan hadiah pada BCA karena berhasil membuka 512 rekening, sedangkan Bank Jatim menjadi pemenang dengan mendapatkan jumlah transaksi terbesar senilai Rp. 190 juta,” ujarnya.

    Sementara’ Busrul Iman selaku Direktur Utama Bank Jatim mengatakan JIFest digelar sebagai upaya meningkatkan indeks literasi dan inklusi keuangan di Jawa Timur, ” Diharapkan ke depannya masyarakat akan semakin mampu melakukan perencanaan keuangan dengan baik,” terangnya

    Lanjut Busrul Iman, acara tersebut dimaksudkan memberikan edukasi kepada masyarakat soal perlindungan hak konsumen. Pemeran JIFest juga turut dihadiri oleh pelajar dan mahasiswa. Ia juga menyebut bahwa Pameran JIFest merupakan puncak seluruh kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 yang digelar sejak bulan Mei hingga Oktober.

    ” Banyak acara di JIFest mulai dari talkshow dan workshop industri jasa keuangan, lomba mewarnai anak, reels competition, lomba band, fashion show, pameran produk, layanan lembaga jasa keuangan sampai pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” pungkasnya. (*)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan