Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaSimposium Pemuda Surabaya, Eri Ajak Cipayung Plus Atasi Kemiskinan dan Pengangguran

    Simposium Pemuda Surabaya, Eri Ajak Cipayung Plus Atasi Kemiskinan dan Pengangguran

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi salah satu keynote speaker dalam acara Simposium Pemuda Surabaya yang digelar oleh Cipayung Plus. Seminar yang digelar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda tersebut, di Graha Sawunggaling Pemkot Surabaya, Jumat (27/10/2023).

    Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eri Cahyadi memberikan apresiasi terhadap gerakan yang diinisiasi Cipayung Plus Surabaya. Meski Cipayung Plus terdiri dari berbagai kampus dan organisasi mahasiswa, namun seluruhnya bisa menjadi satu kesatuan.

    “Di Cipayung Plus Surabaya memberikan contoh yang luar biasa, bagaimana terdiri dari berbagai kampus, berbagai gerakan (mahasiswa), tapi Cipayung Plus menunjukkan satu keluarga besar, satu kekuatan besar, menjadi satu bagian, duduk bersama untuk mengubah Kota Surabaya,” katanya.

    Baca juga :  MPW Pemuda Pancasila Jatim Temukan  Penggelembungan Suara Pemilu 2024

    Eri meyakini, pergerakan Cipayung Plus dari Surabaya ini untuk kemajuan Indonesia. Menurutnya, semangat kebersamaan yang diinisiasi Cipayung Plus ini mengingatkan kembali dengan pergerakan pemuda dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

    “Sebelum Presiden Soekarno membacakan Proklamasi, di situ ada peristiwa Rengasdengklok yang digerakkan oleh para pemuda. Dan hari ini Kota Surabaya memiliki semangat yang luar biasa pemudanya, Cipayung Plus ini,” ujar dia.

    Karenanya, Eri berharap, gerakan Cipayung Plus dengan semangat persatuan itu bisa mengubah Surabaya menjadi kota yang lebih sejahtera. Makanya ia juga mendorong Cipayung Plus dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

    “Bukan harapan tapi sebuah kepastian, pergerakan Cipayung Plus ini akan memberikan kesejahteraan bagi warga Kota Surabaya, mengurangkan kemiskinan, mengurangi pengangguran, menaikkan IPM dan mengurangi Gini Rasio,” katanya.

    Baca juga :  Imunisasi Polio di Surabaya Ditarget Tuntas Tiga Hari

    Eri menambahkan bahwa kesejahteraan masyarakat merupakan tujuan utama dari lahirnya sebuah pergerakan pemuda. Ia meyakini jika tujuan tersebut bisa diraih dengan semangat dan pergerakan dari Cipayung Plus Surabaya.

    “Saya yakin Cipayung Plus bisa membawa perubahan di Kota Surabaya, matur nuwun (terima kasih) untuk seluruh civitas akademika yang tergabung dalam Cipayung Plus,” tuturnya.

    Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono juga mengapresiasi terhadap apa yang telah diinisiasi Cipayung Plus Surabaya. Dimana dalam acara ini juga dilaksanakan deklarasi pemuda yang bertujuan untuk mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) yang sehat dan melahirkan pemimpin hebat.

    “Rekan-rekan para mahasiswa ini sudah memberikan contoh kepada kita semua untuk merekatkan berbagai perbedaan pendapat, menjadi satu gerakan bersama, satu gagasan bersama untuk kesejahteraan masyarakat, keutuhan bangsa dan negara. Dan juga untuk ketentraman semua pihak di Kota Surabaya,” kata Adi Sutarwijono.

    Baca juga :  Pemkot Surabaya Lakukan Pembaruan Data Penduduk

    Oleh karenanya, Adi juga berharap, gerakan mahasiswa yang diinisiasi oleh Cipayung Plus Surabaya tersebut, bisa segera ditindaklanjuti dalam level yang lebih konkrit di masyarakat. “Salut terhadap gerakan mahasiswa Cipayung Plus,” tandasnya. (*)

    Reporter : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan