Kamis, 29 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Prabowo Undang Gibran di Deklarasi Capres-Cawapres, Besok

    Prabowo Undang Gibran di Deklarasi Capres-Cawapres, Besok

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Bakal calon Presiden (Bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto menjadi Bacapres yang belum menentukan siapa Cawapres yang akan mendampinginya untuk Pilpres 2024 nanti. Namun, dia menjanjikan calon yang akan mendampinginya bakal diumumkan Senin besok (23/10/2023).

    “Insyaallah besok ada deklarasi di Jakarta, Ibu Kota Republik Indonesia,” kata Prabowo usai peresmian Rumah Sakit Kodam Brawijaya V di Surabaya, Minggu (22/10/2023). Prabowo membeberkan deklarasi nanti akan dihadiri oleh jajaran ketum partai politik pengusung di Koalisi Indonesia Maju.

    Selain itu, dia menyebutkan bahwa Gibran Rakabuming Raka anak Presiden Jokowi yang santer akan jadi cawapres Prabowo juga akan diundang. “Insyaallah kami undang (Gibran),” ujarnya.

    Bagaimana dengan Erick Thohir, apakah juga akan datang? Prabowo menjawab dia memastikan akan ada undangan untuk Menteri BUMN tersebut. “Saya kira panitia pasti juga mengundang juga,” tandasnya.

    Sosok cawapres yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2024 masih jadi tanda tanya. Sejumlah nama masuk dalam bursa cawapres Prabowo. Namun, nama Gibran Rakabuming Raka kini mencuat pasca mendapat rekomendasi dari Partai Golkar saat Rapimnas kemarin Sabtu.

    Gibran juga mendapat dukungan dari DPD Provinsi Gerindra se-Indonesia. Wali Kota Solo itu juga mendapat dukungan dari PBB, salah satu partai di Koalisi Indonesia Maju.

    Apalagi sebelumnya, Presiden Jokowi sebagai ayah Gibran mengaku sudah memberi restu. Dia hanya bisa mendoakan dan merestui langkah sang putra. “Ya orang tua itu hanya tugasnya mendoakan dan merestui,” kata Jokowi di sela-sela menghadiri upacara Hari Santri.

    Jokowi mengaku tidak mencampuri urusan Gibran. Sebab, menurut Jokowi, putra sulungnya itu sudah dewasa dan bisa memutuskan sendiri. “Keputusan semuanya, karena sudah dia dewasa. Jadi jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita, ya,” tegasnya. (*)

    Reporter : samuel/amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan