Kamis, 29 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    SultengPolsek Palu Barat Tangkap Tiga Pelaku Pencurian dan Penada Barang Elektronik

    Polsek Palu Barat Tangkap Tiga Pelaku Pencurian dan Penada Barang Elektronik

    PALU (Wartatransparansi.com) –Tiga orang pelaku pencurian spesialis barang elektronik, FI (24), AR (20), dan UR (18), berhasil di tangkap Tim Opsnal Polsek Palu Barat, di Jalan Bukit Tursina Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. Selain terduga pelaku, polisi turut mengamankan penada barang curian tersebut.

    Kapolsek Palu Barat, AKP Rustang SH MH, yang dikonfirmasi terkait kasus pencurian yang meresahkan warga Kabonena ini membenarkan kejadian penangkapan tersebut.

    “ Benar kejadian itu pada Selasa 10 Oktober 2023, sekitar jam 15.00 wita, tim opsnal polsek palu barat, mengamankan 3 orang terduga pelaku pencurian yang terjadi pada hari Selasa 26 September 2023 sekitar pukul 20.00 WITA di jalan bukit tursina Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. “ kata Kapolsek Palu Barat AKP Rustang. Rabu, (11/10/2023)

    Baca juga :  Kades di Parimo Jadi Tersangka Tindak Pidana Pemilu 2024

    Menurut Rustang, dasar pengkapan ketiga terduga pencurian itu adanya laporan polisi nomor: LP-B /196/X/2023/Resta palu-sek palbar, tanggal 2 Oktober 2023. Kemudian barang bukti yang berhasil diamankan yakni, 1 Unit TV merk Polytron ukuran 32 inch warna hitam, 2 unit spaiker merk Polytron, 1 Set TOP BOX, 3 Buah remot.

    “ Awalnya pada Senin 2 Oktober 2023, sekitar jam 13.00 wita Tim Opsnal Polsek Palu Barat mendapatkan laporan polisi tentang adanya tindak pidana pencurian yang terjadi di jalan bukit tursina kota palu kemudian tim opsnal mendatangi TKP untuk mengumpulkan baket, berselang beberapa hari tim opsnal mendapatkan informasi bahwa yang melakukan pencurian di jalan bukit tursina di rumah dari bapak Mahfud J yakni FI, AR, dan UR, “ ungkap Rustang.

    Baca juga :  Polisi Tangkap Sepuluh Anggota Geng Motor Bersama Narkoba Tembakau Gorila

    Selanjutnya kata Rustang, berbekal informasi tersebut tim opsnal bersama dengan Kanit Res Polsek Palu Barat melakukan penyelidikan terkait keberadaan ketiga pelaku pencurian tersebut, dan pada Selasa 10 Oktober 2023, sekitar pukul 15.00 Wita, tim opsnal bersama dengan Kanit Res Polsek Palu Barat berhasil mengamankan satu dari ketiga pelaku, yakni UR.

    “ Pelaku UR diamankan ditempat kerjanya di jalan nenas kota palu kemudian tim opsnal bergerak mengamankan lagi AR dan FI di Desa Kanuna Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi dan selanjutnya ketiga pelaku di bawa Kemako polsek palu barat untuk di lakukan pemeriksaan, “ terang Rustang.

    Ia menambahkan, dan dari hasil introgasi ketiga pelaku membenarkan telah melakukan pencurian di jalan bukit tursina dan barang tersebut sudah di jual ketiga pelaku ke penadah UA yang berdomisili di jalan selar kota palu.

    Baca juga :  13 Remaja Terseret Arus di Air Terjun Wera, Satu Orang Meninggal 

    “ Kemudian tim Opsnal bergerak menjemput UA, di rumahnya di jalan selar dan dari tangannya berhasil di amankan satu unit Tv 32 inci merk Polytron warna hitam dengan satu pasang speaker merek Polytron dan Satu set top box, “ kata Rustang.

    Selanjutnya kata Rustang, penadah UA menjelaskan bahwa notebook tersebut telah di beli oleh lelaki insial FI, yang tinggal di jalan pangeran Hidayat kota palu. Kemudian tim bergerak kerumah FI, dan berhasil mengamankan satu unit notebook merek Acer warna hitam. (*)

    Reporter : Rahmad Nur

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan