Sabtu, 18 Mei 2024
30 C
Surabaya
More
    LifeStyle"Barbie" dan "Oppenheimer" film terhangat 2023 raup triliunan rupiah

    “Barbie” dan “Oppenheimer” film terhangat 2023 raup triliunan rupiah

    Dua film fenomena musim panas 2023, “Barbie” dan “Oppenheimer”, tampaknya tak terhentikan dalam menetapkan tonggak sejarah baru akhir pekan ini, di mana masing-masing berhasil menembus penjualan hingga triliunan rupiah.

    Dilaporkan Deadline, “Barbie” karya Greta Gerwig hingga Jumat (1/9), telah menjadi film nomer satu tahun ini secara global, menyalip “The Super Mario Bros Movie” dengan penghasilan 1.365 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp20,7 triliun.

    Pada saat yang sama, “Oppenheimer” karya Christopher Nolan itu melanjutkan pencapaiannya yang luar biasa dengan melampaui 850 juta dolar AS (Rp12,9 triliun) secara global hingga hari Minggu (3/9). Hal ini akan melampaui film “Inception” yang dirilis pada tahun 2010 dengan pendapatan kotor tertinggi ke-3 di seluruh dunia.

    Baca juga :  Raja Charles Kehilangan Indera Perasa Efek Samping Pengobatan Kanker

    “Barbie” diputar di 75 pasar luar negeri, dengan penjualan lima negara teratas yakni Inggris (Rp1,79 triliun), Australia (Rp823 miliar), Meksiko (Rp823 miliar), Jerman (Rp819 miliar), dan Prancis (Rp700 miliar).

    Sementara itu, pada akhir pekan ketujuh peluncurannya, “Oppenheimer” akan segera melampaui “Guardians of the Galaxy Vol. 3” sebagai film urutan ketiga di tahun 2023 secara global, berada di belakang “Barbie” dan “The Super Mario Bros Movie”. Ini juga menjadi film terbesar ketiga karya Nolan, setelah “The Dark Knight Rises” dan “The Dark Knight”.

    Melihat perkiraan untuk akhir pekan penuh di Box Office Internasional, film yang dibintangi Cillian Murphy itu diperkirakan akan memperoleh 49 juta dolar AS (Rp700 miliar), meningkatkan pendapatan luar negeri menjadi 542 juta dolar AS atau sekitar Rp8,25 triliun.(*)

    Sumber : Antaranews

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan