Jumat, 24 Mei 2024
31 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Pasangan Anies - Cak Imin Deklarasi Di Surabaya

    Pasangan Anies – Cak Imin Deklarasi Di Surabaya

    SURABAYA (Wartatranspqransi.com) – Akhirnya terang benderang. PKB berkoalisi dengan NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai capres dan Muhaimin Iskandar menjadi cawapres. Pasangan itu akan deklarasi di Hotel Mojopahit Surabaya, Sabtu (2/9/2023) siang ini.

    Rapat Gabungan Pleno DPP PKB di Kantor DPW PKB Jatim di Surabaya, Jumat (1/9) kemarin sore menghasilkan dua poin keputusan. Sekjen DPP PKB Hasanudin Wahid mengatakan poin pertama PKB telah menerima tawaran kerjasama koalisi dengan NasDem.

    “Pertama kami menerima tawaran kerjasama dari NasDem untuk Anies-Cak Imin (Muhaimin Iskandar) bersama-sama maju di Pilpres 2024. Kami menerima tawaran itu menduetkan Anies-Cak Imin,” jelas Hasanudin Wahid.

    Hasanudin membeberkan poin kedua yakni para kiai NU mendukung penuh keputusan PKB yang menerima tawaran NasDem untuk duet Anies-Cak Imin.

    “Kami telah sowan dan kami menerima masukan dan usulan kiai soal duet Anies-Cak Imin. Apa yang terbaik untuk PKB, kiai mendukung penuh,” tegasnya.

    Hasanudin juga memastikan PKB secara otomatis sudah keluar dari Koalisi Indonesia Maju. Koalisi ini yang mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

    “Kan ketua umum kita sudah dikasih tahu kalau nama koalisi bukan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) lagi, otomatis cabut dari situ,” jelas Hasanudin Wahid setelah rapat pleno di kantor DPW PKB Jatim, Jumat (1/9) kemarin.

    Hasanudin mengatakan pihaknya segera berkomunikasi dengan Gerindra dan Prabowo. Tujuannya berpamitan dari koalisi.

    “Tidak ada hambatan buat Gus Muhaimin bertemu Prabowo atau teman-teman di Gerindra, Golkar dan PAN. Kami sudah mencoba untuk berdialog dan sebagainya, pasti akan dilakukan,” jelasnya.

    Halim mengatakan deklarasi akan dihadiri capres Anies Baswedan dan Cak Imin. Selain itu akan dihadiri oleh pengurus NasDem. (*)

    Reporter : Samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan