Sabtu, 18 Mei 2024
30 C
Surabaya
More
    OlahragaMeski Krisis Pemain, Persebaya Tak Garansi Paulo Victor Jadi Starter Lawan Borneo

    Meski Krisis Pemain, Persebaya Tak Garansi Paulo Victor Jadi Starter Lawan Borneo

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Setelah absen selama dua pertandingan berturut-turut karena cedera hamstring, kondisi Paulo Victor striker Persebaya berkebangsaan Brazil kini membaik dan berpeluang tampil saat melawan Borneo FC, Minggu (3/9/2023) mendatang. “Namun, belum Victor tentu kita siapkan jadi starter,” ucap Uston Nawawi pelatih caretaker Persebaya Surabaya.

    “Kita lihat kondisinya terakhir, karena dia kan dua kali absen, kita lihat apakah dia main pertama atau kedua, kita lihat perkembangannya hari demi hari,” ucap pelatih kelahiran Sidoarjo tesebut.

    Membaiknya kondisi striker kelahiran 1994 itu dapat mempertajam lini depan Persebaya. Namun, di saat yang sama Persebaya juga harus kehilangan Dusan Stevanoic bek, serta dua gelandang Toni Firmansyah dan Risky Dwiyan Aprilianto untuk laga lawan Borneo FC karena sedang mengalami cedera.

    Baca juga :  PON XXI Aceh-Sumut Tinggal 4 Bulan, Menko Muhadjir: Persiapannya Berjalan Baik

    Cedera yang dialami Toni yakni dislokasi tulang selangka. Sementara Risky Dwiyan mengalami cedera pada tulang belakang atau shock spinal cord injury. Cedera kedua pemain itu terjadi di sesi latihan. Sedangkan Dusan mengalami cedera ankle saat pertandingan away melawan PSS Sleman.

    Akan tetapi, Uston mengatakan tidak terlalu pusing dengan bahwa kondisi tersebut, karena masih mempunyai pemain lain untuk starter. “Tidak ada masalah, masih ada pemain yang lain,” ucapnya.

    Apalagi sebelumnya, saat Dusan terpaksa ditarik keluar dalam pertandingan babak kedua melawan PSS Sleman, Yohanes Kandaimu yang diberikan tugas mengisi pos yang diisi oleh Dusan, mampu menjalankan tugas dengan baik. “Kemarin kan sudah diganti sama Kandaimu, waktu lawan Sleman, jadi nggak ada masalah,” tuturnya.

    Baca juga :  PON XXI Aceh-Sumut Tinggal 4 Bulan, Menko Muhadjir: Persiapannya Berjalan Baik

    Sementara untuk persiapan melawan Borneo FC Minggu mendatang, pihaknya saat ini berupaya memberikan menu latihan untuk menjaga kondisi para pemain agar tetap baik hingga pertandingan nanti.

    Dalam kesempatan itu, ia juga menyatakan bahwa pihaknya akan mewaspadai seluruh pemain Borneo FC, karena menurutnya tim besutan Pieter Huistra itu, memiliki kekuatan yang merata. “Semua kita waspadai. Mereka hampir merata, terbukti dipanggil timnas banyak kan,” ujarnya.

    Seperti diketahui, saat ini Persebaya menduduki peringkat kedelapan dengan total 15 poin dari empat kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah. Sedangkan Borneo, saat ini berada di peringkat kedua dengan total raihan 19 poin, hasil dari lima kali menang, empat kali seri dan hanya sekali menelan kekalahan. (*)

    Baca juga :  PON XXI Aceh-Sumut Tinggal 4 Bulan, Menko Muhadjir: Persiapannya Berjalan Baik

     

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan