Sabtu, 18 Mei 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoMeriahkan HUT RI ke 78 dan Songsong Porprov Vlll Jatim, Magersari Gelar...

    Meriahkan HUT RI ke 78 dan Songsong Porprov Vlll Jatim, Magersari Gelar Gebyar Kampung Olahraga

    SIDOARJO (Wartatransparansi.com) — Rangkaian kegiatan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78 dan momen Sidoarjo sebagai tuan Porprov VIII Jatim 2023, Kelurahan Magersari, Sidoarjo kota mengadakan gawe besar yaitu Gebyar Kampung Olahraga.

    Menurut H. Subandi, Ketua panitia, momentum HUT RI ke 78, Sidoarjo sebagai tuan rumah Porprov VIII Jatim 2023 dan secara kewilayahan Stadion Gelora Delta masuk Magersari, maka kami gelar Gebyar Kampung Olahraga pada Ahad (27/8/2023).

    “Dengan menggelar Gebyar Kampung Olahraga, tujuan selain mempererat kerukunan, kebersamaan dalam mengisi kemerdekaan dan cinta tanah air, juga mewujudkan generasi yang sehat jasmani rohani,” ungkap Abah Bandi, sapaan akrabnya kepada media.

    Lanjut pemilik rumah penginapan dan kost Sakinah ini, perlu dukungan semua pihak, khususnya warga di RW 1, 2, 3 dan RW 07. Alasannya, dengan gemerlap Gebyar Kampung Olahraga, maka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

    “Kalau warganya sehat, tentu partisipasi dalam kegiatan bisa didukung dan terlaksana dengan baik. Nantinya, Gebyar Kampung Olahraga ini akan diabadikan lewat Videotron sehingga terlihat semarak dari udara serta sebagai bentuk apresiasi terhadap Sidoarjo yang dipercaya sebagai tuan rumah Porprov VIII Jatim 2023,” ulasnya.

    Secara terpisah, Lurah Magersari Nur Cholis, SPd mendukung kegiatan positif dari panitia HUT RI ke 78 dengan tema Nasional: “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” di lingkungan Magersari.

    “Kami tentu mensupport kegiatan sangat positif dalam rangkaian kegiatan HUT RI ke 78. Apalagi, sebentar lagi tepatnya 9 September Sidoarjo sebagai tempat pembukaan Porprov VIII Jatim,” paparnya.

    Kebetulan momentun Sidoarjo sebagai tuan rumah Porprov VIII Jatim sudah didukung penuh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali S.IP. Selain sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi.

    “Kami memang mendapatkan arahan dari Gus Bupati Muhdlor agar bisa menjadi tuan rumah Porprov VIII Jatim yang baik dan tri sukses, yaitu penyelenggaraan, prestasinya dan melibatkan potensi masyarakat melalui memberdayakan ekonomi,” tandas Ketua Umum KONI Sidoarjo M Franki Efendi, SE, MH. (*)

    Penulis : Makin Rahmat

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan