Sabtu, 18 Mei 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoMeriahkan HUT 78 RI, Polres Mojokerto Gelar Bakhti Sosial Tanam Pohon di...

    Meriahkan HUT 78 RI, Polres Mojokerto Gelar Bakhti Sosial Tanam Pohon di Trawas

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Polres Mojokerto menggelar Bakti Sosial penanaman pohon yang di pusatkan di area Lahan wisata Poetok Soeko Desa Sukosari, Kecamatan Trawas Kab. Mojokerto, Rabu(23/8/2023). Pelaksanaan penghijauan untuk turut andil melestarikan lingkungan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 2023.

    Pantauan dilokasi keghiatan, selain Wakapolres dan pejabat utama Polres Mojokerto, juga melibatkan jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto bersama Perhutani KPH Pasuruan dan Forkopimca Trawas serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan( LMDH), Kepala Desa Sukosari beserta perangkat dan Lembaga Desa.

    Wakapolres Mojokerto Kompol Afner.N.B.Pangaribuan,S.Sos.,S.I.K menjelaskan bahwa Pelaksanaan Bakti Sosial penanaman pohon tersebut dilaksanakan secara serentak serentak diseluruh Indonesia. Ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke-78 tahun 2023,sebagai wujud kepedulian Polri untuk menghijaukan lingkungan.

    Baca juga :  Baru 6 Jam Keluar Lapas, Jambret Iphone di Benpas Mojokerto Diringkus Polisi 

    “Kegiatan penanaman pohon kita lakukan bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto bersama Perhutani KPH Pasuruan dan Forkopimca Trawas dan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia yang berpusat di pelabuhan Bajo Mangarai Barat NTT,”tegas Waka Polres Mojokewrto.

    Menurut Kompol Afner, bahwa Kelestarian alam harus selalu terjaga dan mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat bersama-sama berperan aktif dalam hal penghijauan lingkungan. Adapun jenis tanaman yang akan ditanam lanjut Waka Polres, merupakan tanaman produktif keras dan buah-buahan disertakan dengan karakteristik wilayah penghijauan, Penanamannya akan dilaksanakan pada dua tahap.

    Tahap 1 Jumat 18 Agustus tahun 2023 telah dilaksanakan oleh Polda Jatim dan seluruh jajaran Polres Mojokerto juga melaksanakan pelaksanaan sejumlah 450 pohon. Dan tahap ke 2 pada hari ini 23 Agustus 2023 juga dilaksanakan Sserentak oleh bapak Kapolri bersama dengan para kepala kepolisian Se- ASEAN di wilayah hukum Polda NTT diikuti secara serentak oleh Kapolda dan Kapolres jajaran.Penanaman pohon serentak ini masuk dalam rekor Muri Indonesia.

    Baca juga :  Sekolah Orang Tua Hebat dan Sekolah Lansia Tangguh di Mojokerto

    “Pada hari ini Polres Mojokerto melaksanakan penanaman pohon secara serentak sebanyak 725 batang pohon dengan rincian Polsek jajaran 525 batang pohon dan polres 200 batang pohon sehingga jumlah pohon yang kita tanam pada gerakan menanam pohon serentak ini sejumlah 1.175 pohon.

    “Setelah kita tanam bersama sama pohonnya semoga hidup dan jadi besar, Dan niat baik kita dalam menjaga kelestarian alam dengan kegiatan semacam ini bermanfaat bagi masyarakat dan generasi yang akan datang,”harap Kompol Afner.

    Ditegaskan Polri menghijaukan negeri sejak dini. pohon yang ditanam jenis pohon Mahoni dan jenis pohon lainnya sesuai kondisi alam daerah masing-masing, agar nanti membawa manfaat di lingkungan khususnya masyarakat Desa Sukosari, agar bisa hijau asri serta nyaman serta alam Indonesia pada Umumnya.,”pungkasnya. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan