Selasa, 21 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoLomba Patrol RW 1 Celep dari Balita sampai Kakek Nenek

    Lomba Patrol RW 1 Celep dari Balita sampai Kakek Nenek

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) – Lomba Patrol dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, diikuti mulai bayi lima tahun (balita) sampai kakek-kalem dan nenek-nenek.

    Berlangsung usai acara Tasyakuran dan Tirakatan mengirim doa untuk para pahlawan, sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan, Rabu (16/8/2023) malam, suasana berlangsung meriah.

    Peserta dengan syarat membunyikan musik patrol (alat musik dari bambu seperti kentongan), seluruh peserta beregu dinilai kekompakan, kreasi atau kreatifitas dan musik atau irama musik patrol sepanjang rute keliling Rukun Warga (RW) 1.

    “Lomba Patrol atau musik patrol ini, sudah diselenggarakan sejak puluhan tahun silam untuk melestarikan musik patrol, sekaligus mendukung siskamling yang masih rutin dilaksanakan di lingkungan RW 1,” kata Ahmad Yunus, Ketua RW 1 Kelurahan Celep Sidoarjo, Rabu malam (16/8/2023).

    Baca juga :  Ketua DPRD Sidoarjo : Kami di DPRD Selalu Merespon Positif Apa Yang Menjadi Permasalahan Pelaku Usaha

    Yunus menegaskan, mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga yang sangat antusias mengikuti kegiatan lomba Agustusan, termasuk mensukseskan tasyakuran dan kirim doa untuk para pahlawan.

    Menurut Imam Asrori, Ketua Panitia HUT ke-78 kemerdekaan RI, lomba patrol dan lomba lomba lainnya, seperti pidato dan baca puisi serta lomba tradisional, semuanya melibatkan remaja dan anak-anak.

    “Bahkan panitia HUT ke-78 kemerdekaan RI kali ini banyak melibatkan remaja dan pemuda pemudi. Supaya ada regenerasi,” kata Imam.

    Sekretaris Panitia HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Qoidah Syahnuriyah, mengatakan bersama pemuda pemudi kompak mempersiapkan lomba lomba acara Agustus, terutama karnaval.

    “Alhamdulillah seluruh lomba berlangsung lancar dan sukses, juga dimeriahkan mulai anak-anak sampai bapak-bapak dan ibu-ibu. Jadi semua turut memeriahkan,” katanya Ocha yang juga mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. (*)

    Baca juga :  Ketua DPRD Sidoarjo : Kami di DPRD Selalu Merespon Positif Apa Yang Menjadi Permasalahan Pelaku Usaha

    Nuriya Maslahah

    Reporter : Nuriya Maslahah

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan