Minggu, 19 Mei 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaDolly English Community Belajar Sambil Susuri KBS

    Dolly English Community Belajar Sambil Susuri KBS

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Dalam rangka meperingati Hari Anak Nasional 2023 Dolly English Community (DEC) berkalaborasi dengan Peduli Surabaya menggelar acara fun learning collaboration DEC X PEDULY SURABAYA di Kebun Binatang Surabaya (KBS)

    Relawan pengajar Dolly English Community, Nani mengatakan, acaranya sangat menarik, anak- anak banyak mendapatkan wawasan dan pengalaman baru, tidak hanya itu disini anak-anak juga tak kalah berani untuk unjuk kebolehan memperkenalkan diri mereka dalam bahasa Inggris.

    ” Mereka sangat senang karena dapat berkenalan dengan kakak-kakak dari Peduly Surabaya,” ujarnya, Senin (31/7/2023)

    Relawan Pengajar DEC mengatakan, DEC dan Peduly Surabaya bisa tumbuh dengan sukses dan semoga pada kesempatan selanjutnya. Pada acara yang akan datang, kita dapat melaksanakan kolaborasi lagi, tentunya dengan tema yang berbeda dan acara yang lebih seru lagi.

    Baca juga :  Wali Kota Minta PPK Jaga Netralitas Pilkada Surabaya

    Ia menambahkan, Sebagai penutup acara, adik-adik dari DEC memberikan 2 pantun untuk kakak-kakak peduly Surabaya yang menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, tidak hanya itu adik-adik DEC juga memberikan sebuah Kenang-kenang an hasil karya adik adik DEC.

    ” Ingin baca mana bukunya, sambal pedas mana kentang nya, terima kasih kakak-kakak Peduly Surabaya, Esok ditunggu lagi colaborasi nya,
    A monkey is stealing an papaya, it presses a button to open the gateway, We say thank you so much Peduly Surabaya, We will see you again someday,” katanya dalam bahasa Inggtis.

    Sementara itu Salsabilla Wardani Volunteer Manager dari Peduly Surabaya mengatakan, bahwa Peduly Surabaya itu sebenarnya aplikasi dana dalam online.

    Baca juga :  Pelajar di Surabaya Dilarang Study Tour ke Luar kota

    “kita itu perusahaan sosial enterprise yang awalnya bergerak di donasi, cuman dari tahun 2020 kita mulai jalan ke kerelawanan,” katanya.

    Dalam memperingati hari anak nasiona,l Peduly Surabaya mengadakan acara bermain sambil belajar.

    ” Nah disini ada tiga pos , salah satunya pos permainan kayak tebak tebak nama hewan tapi pakai bahasa inggris, jadi kita belajar sambil bermain,” terangnya.

    Ia berharap anak anak DEC bisa lebih lancar berbicara berbahasa inggris karena kan sekarang bahasa inggris menjadi kebutuhan.

    Lebih lanjut Salsa berkeinginan Peduly Surabaya menjangkau seluruh anak anak yang kurang mampu, anak anak jalanan yang masih kurang perhatian.

    ” Kita pingin kasih perhatian ke mereka dan rencananya kita menjangkau di Surabaya,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan