Minggu, 19 Mei 2024
28 C
Surabaya
More
    OlahragaHari Bhakti Adhyaksa ke 63, Bulutangkis Piala Kajati Jatim Diikuti 960 Peserta

    Hari Bhakti Adhyaksa ke 63, Bulutangkis Piala Kajati Jatim Diikuti 960 Peserta

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Sebanyak 960 peserta mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati Jatim) Cup 2023 di GOR Sudirman jalan Kertajaya Surabaya, Senin (31/7/2023).

    Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 yang jatuh pada tanggal 22 Juli.

    Kajati Jatim Mia Amiati mengatakan, ajang ini digelar untuk meningkatkan kualitas dunia olahraga, khususnya bulutangkis. Kompetisi juga upaya memasyarakatkan bulutangkis terutama di Jatim.

    Disamping itu, kejuaraan menjadi proses pembibitan dan pola pembinaan sejak usia dini untuk dapat mengukir prestasi di kemudian hari.

    “Kami berharap, dalam pertandingan ini semua peserta menjunjung tinggi kejujuran, etika, sportifitas dan fair play,” katanya saat membuka Kejuaraan Kajati Cup 2023 di GOR Sudirman jalan Kertajaya Surabaya, Senin (31/7/2023).

    Baca juga :  PON XXI Aceh-Sumut Tinggal 4 Bulan, Menko Muhadjir: Persiapannya Berjalan Baik

    Hari Bhakti Adhyaksa ke 63, Bulutangkis Piala Kajati Jatim Diikuti 960 Peserta

    Mia menambahkan, bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga unggulan Indonesia dalam setiap even kejuaraan tingkat internasional. Dari olahraga bulutangkis, banyak sekali atlet Indonesia dapat menyumbangkan medali emas dan mengharumkan nama bangsa.

    “Terlepas dari kalah ataupn menang, kami berharap, turnamen ini tetap menjadi media untuk kita memperkuat silaturahim juga sekaligus sebagai momentum agar kita lebih semangat untuk menjadi atlet bulutangkis yang tangguh,” terangnya.

    Kejuaraan bulutangkis Kajati Jatim Cup 2023, diprakarsai oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim dimulai pada hari ini tanggal 31 Juli sampai dengan tanggal 5 Agustus 2023.

    “Ajang pertandingan ini menjadi salah satu barometer kemampuan masing-masing. Yang terpenting yang dapat diperoleh dari kejuaraan ini adalah bagaimana proses perjuangan dari para pemain untuk mengasah kemampuannya,” pungkasnya. (*)

    Reporter : U'ud/Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan