Minggu, 19 Mei 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiKanwil Kemenag Provinsi Jatim Berikan Pembinaan Kepala KUA Se Kabupaten Banyuwangi

    Kanwil Kemenag Provinsi Jatim Berikan Pembinaan Kepala KUA Se Kabupaten Banyuwangi

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram didampingi Kepala Bidang Urusan Agama Islam Musbahul Munir, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf Mufi Imron Rosyadi, serta Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Mohammad Asadul Anam, dan beberapa pejabat lainnya memberikan Pembinaan terhadap para Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Banyuwangi di Resto Daipong Watukebo, Selasa (25/07/2023).

    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Moh. Amak Burhanudin menyampaikan bahwa Kabupaten Banyuwangi mempunyai potensi yang luar biasa, begitupun dengan hormonisasi dalam kehidupan bermasyarakat.

    “Di setiap Kecamatan telah diterapkan rintisan KMB (Kampung Moderasi Beragama) yang sudah dilaunching oleh Pokja KMB Kecamatan dan akan mengikuti launching secara nasional,” kata Amak.

    Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Dandim 0825 Kunjungi Lapas Banyuwangi

    Sementara Kakanwil Husnul Maram menyampaikan bahwa adalah kesempatan yang sangat langka dapat bertemu dengan para penghulu bersama isteri.

    “Kalau tidak ada kekompakan, pekerjaan tidak akan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

    Kepada para istri Kepala KUA Kecamatan, Husnul Maram berharap agar tetap mendukung tugas-tugas suami sebagai seorang penghulu.

    “Tugas suami sebagai Penghulu harus didukung, mengingat doa isteri merupakan doa yang sangat penting bagi kesuksesan suami,” ucapnya.

    Dirinya juga berpesan agar Kementerian Agama mensukseskan Sertifikat produk halal, sehingga semua produk, terutama di Kabupaten Banyuwangi semua bersertifikat halal. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan