Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoPeringati Muharam, Warga RT 3 Celep Pawai Baca Sholawat Keliling Kampung

    Peringati Muharam, Warga RT 3 Celep Pawai Baca Sholawat Keliling Kampung

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) – Memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah atau biasa disebut Peringatan Muharam, warga Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Celep Sidoarjo, Jawa Timur, pawai dengan baca sholawat keliling kampung, Rabu malam (18/7/2023).

    “Kegiatan membaca sholawat keliling kampung, merupakan murni keinginan warga karena pada saat waktu Covid-19 melukakan kegiatan serupa,” kata Ketua RW 1 Kelurahan Celep, Muhammad Yunus yang ikut memimpin pawai.

    Muthia Imam Asrori, Ketua PKK RT 3 bersama ibu-ibu turut keliling kampung. “Kami bersama ibu-ibu, bapak-bapak, dan anak-anak kompak pawai baca sholawat,” katanya, Rabu malam (19/7/2023).

    Menurut Ustad Zainal Abidin dan Ustad Haris Maulana yang memimpin acara pawai baca sholawat senang, karena kegiatan pawai baca sholawat ini akan membawa barokah dan kebaikan. “Apalagi, kegiatan murni tuntutan dan keinginan warga sendiri, sehingga seluruh warga kompak mengikuti dengan semangat,” kata Zainal.

    “Alhamdulillah kegiatan pawai baca sholawat ini, berjalan sukses dan mendapat respon sangat positif dari warga. Semoga kegiatan ini membuat semarak tahun baru hijriyah dengan acara yang positif,” ujar Imam Asrori, Ketua RT 3 Celep Sidoarjo.

    Puluham peserta pawai baca sholawat, dengan membawa obor dan membunyikan terbang, nampak sangat bergembira dan bersemangat sepanjang keliling membaca sholawat badar dan sholawat burdah. “Sebagai Ketua RW kami sangat senang dengan kegiatan ini. Karena sangat positif dan bisa memberi semangat warga,” tutur Yunus. (*)

    Reporter : (Nuria Maslahah)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan