Selasa, 16 April 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriMeriahkan HUT Bhayangkara, Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Kapolres Cup 2023

    Meriahkan HUT Bhayangkara, Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Kapolres Cup 2023

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Selama Empat hari, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Kediri bekerjasama Polres Kediri kota guna memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77.

    Selama kegiatan berlangsung tercatat sebanyak 376 peserta tampil dalam kejuaraan Kapolres cup yang diselenggarakan 22- 25 Juni 2023, di gelanggang olahraga raga (GOR) Wijaya Kediri, memperebutkan hadiah total senilai Rp 30 juta dengan mempertandingkan kategori kelompok usia.

    ” Animo peserta sangat luar biasa sekali, dengan waktu pendaftaran yang hanya 2 minggu, ada 376 atlet yang mendaftar untuk menjadi bagian event ini,” kata Ketua Harian PBSI Kota Kediri, Wahyu Danang Saputra, Selasa (27/6/2023).

    Menurut Danang, selain animo peserta atau atlet bulutangkis tercatat hampir ada 900 orang keluar masuk area GOR Wijaya menyaksikan perlehatan kejuaraan Kapolres Kediri Kota cup 2023.

    Sedangkan, peraih juara di dominasi oleh atlet dari klub putra mahesa dan hiqua wijaya, diantaranya merupakan pebulutangkis PBSI Kota Kediri yang akan mewakili kejuaraan pekan olah raga provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2023.

    ” Kebetulan atlet kami di PBSI Kota Kediri, Agung Bachtiar dan Satria Maulana tampil sebagai juara kategori ganda dewasa dan kami berharap mereka dapat menyabet medali di kejuaraan Poprov Jatim 2023,” ucap pria yang identik dengan warna rambut pirang ini.

    Sebagai penanggung jawab kegiatan, Danang berharap kejuaraan Kapolres cup dapat menjadi motivasi bagi atlet bulutangkis, dan menekuni hobinya ke arah profesional dengan bergabung bersama sejumlah klub di PBSI Kota Kediri.

    Semakin banyak atlet yang mendaftrkan akan semakin banyak talenta bibit atlet akan muncul dan beregenerasi.

    ” Saya berharap kepada atlet bulutangkis yang belum memiliki klub bisa bergabung kami, atau bergabung ke sejumlah klub di masing-masing wilayah mereka,” ungkapnya.

    Terpisah, Ketua PBSI Kota Kediri Reza Darmawan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra beserta jajarannya, untuk mengelola kejuaraan Kapolres cup 2023.

    Selain bertujuan memperingati HUT Bhayangkara ke-77, kegiatan ini memiliki tujuan strategis yaitu untuk mengasah minat generasi muda dan bakat dalam pengembangan olahraga bulu tangkis di Kota Kediri.

    “turnamen bulutangkis ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Kediri Kota dan PBSI Kota Kediri dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023,”kata pria yang akrab disapa mas Reza

    Terakhir, mas Reza mengatakan, besarnya animo peserta atau atlet dan penonton yang hadir, tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan kegiatan serupa dikemudian hari dengan konsep yang lebih menarik lagi.

    “Melalui pertandingan seperti ini kita akan galakan harapannya bisa membangkitkan atmosfer dan nilai-nilai sportivitas masyarakat Kota Kediri dan
    sekitarnya,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan