Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    OlahragaLadeni Argentina, Timnas Panggil 26 Pemain TC di Surabaya

    Ladeni Argentina, Timnas Panggil 26 Pemain TC di Surabaya

    Surabaya (WartaTransparansi.com) – Sebanyak 26 peman dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk membela Indonesia di FIFA Matchday selama bulan Juni 2023. Mereka yang dipersiapkan untuk menghadapi Palestina dan Argentina dijadwalkan melalukan . Training Camp (TC) di Surabaya mulai 5 Juni mendatang.

    Skuad Garuda dijadwalkan menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya. Pertandingan ini dihelat pada 14 Juni mendatang. Selepas itu, Ernando Ari Sutaryadi dan kawan-kawan berhadapan dengan Argentina. Duel kontra jawara Piala Dunia 2022 ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni.

    Sebelum berjumpa dengan Palestina dan Argentina, Shin Tae-yong akan mengumpulkan pada pemain di Kota Pahlawan. Dilansir laman resmi PSSI, training camp Timnas Indonesia di Surabaya digelar mulai 5 Juni 20223. Dari 26 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia, tujuh di antaranya merupakan pemain naturalisasi.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    Ketujuh pemain itu adalah Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struijk, Ivar Jenner, Jordi Amat, Marc Klok, dan Stefano Lilipaly. Mereka ada yang masih merumput di luar negeri seperti Jordi Amat (Johor Darul Takzim) , Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Ivar Jenner (Jong Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag) dan Elkan Baggott (Cheltenham Town FC).

    Selan itu ada juga pemain Indonesia lainnya saat masih bermain di luar negeri seperti Saddil Ramdani (Sabah FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

    Nkhoda asal Korea Selatan tersebut juga memanggil pemain-pemain Timnas U-22. Yang meraih emas di SEA Games 2023 di Kamboja. Seperti Ernando, Rizki Ridho, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    Sesuai agenda PSSI untuk timnas Indonesia tahun akan disibukkan dengan berbagai kegiatan. Setelah melawan Palestina dan Argentina, FIFA matchday kembali digelar pada 4-12 September 2023. Lalu Timnas tampil di putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 9-17 Oktober 2023.

    Jika berhasil lolos dari putaran pertama, Timnas Indonesia melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 16-21 November 2023. Selanjutnya Indonesia akan berpartisipasi di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan