Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaLegenda AC Milan Kaka ke Jakarta Pekan Ini

    Legenda AC Milan Kaka ke Jakarta Pekan Ini

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) Legenda sepak bola dunia Ricardo Kaka dijadwalkan akan datang ke Jakarta, 3 Juni 2023 nanti. Mantan pemain terbaik dunia tahun 2007 asal Brasil itu berkunjung ke Indonesia sebagai brand ambassador ponsel Oppo.

    Kaka dijadwalkan akan melakukan meet and greet dengan pelanggan setia Oppo. Kemudian Kaka akan mengunjungi Beijing, China dua hari kemudian, sebelum terbang ke Turki menghadiri final Liga Champions di Istanbul. Kebetulan perusahaan teknologi asal China itu memang merupakan sponsor utama Liga Champions 2022/2023.

    Kaka dikenal sebagai ikon sepak bola dan salah satu atlet paling berprestasi pada masanya, baik di level klub maupun internasional mengungguli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kala itu. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut pernah memenangkan trofi Liga Champions bersama AC Milan pada 2007.

    Baca juga :  PON XXI Aceh-Sumut Tinggal 4 Bulan, Menko Muhadjir: Persiapannya Berjalan Baik

    Pemain yang mengawali karir bersama klub raksasa Brasil Sao Paulo membuat AC Milan mendapatkan jasa Kaka di tahun 2003. Ketika itu I Rossoneri membeli Kaka cuma 8,5 juta euro. Pindah ke AC Milan, karier Kaka semakin melesar. Di musim perdananya di Italia, Kaka mampu mencetak 10 gol dari 30 penampilan. Kaka langsung membantu AC Milan merebut Scudetto di musim debutnya di Liga Italia Serie A.

    Kaka terus menerus menorehkan prestasi bersama AC Milan. Puncaknya saat membawa klub milik Silvio Berlusconi itu menjuarai Liga Champions 2006/2007. Kaka saat itu menjadi motor utama serangan AC Milan. Kehebatan Kaka membuatnya diganjar penghargaan Ballon d’Or 2007. Di tahun 2007, Kaka juga membawa Milan juara Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    Bicara penghargaan yang diraih, Kaka terbilang lengkap. Hanya Coppa Italia dan Copa Amerika yang gagal didapatnya. Kaka juga pernah juara Piala Dunia 2002 dan dua kali Piala Konfederasi. Saat juara Piala Dunia 2002, Kaka masih belia dan minim kontribusi karena kalah bersaing dengan Ronaldinho.

    Kaka selama karirnya juga dikenal sebagai sosok pesepakbola yang kalem dan jarang memiliki masalah. Dia sangat religius. Kaka kerap memakai kaus dalam bertuliskan “I Belong to Jesus” setiap bertanding di level klub maupun negara. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan