Rabu, 24 April 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSitubondoRibuan Masyarakat Ikuti Mudik Gratis Menuju Pulau Raas

    Ribuan Masyarakat Ikuti Mudik Gratis Menuju Pulau Raas

    SITUBONDO (Wartatransparansi.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali memfasilitasi ribuan masyarakat Jatim untuk mudik gratis ke Pulau Raas Kabupaten Sumenep.

    Hari ini, Kamis (20/4), secara khusus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan langsung satu Kapal Motor rombongan program mudik gratis dengan tujuan Pulau Raas Sumenep dari Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo.

    Menggunakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Wicitra Dharma I yang berkapasitas 250 penumpang dan 150 kendaraan roda 2, mudik balik gratis ini dilaksanakan sebanyak 8 voyage/16 trip, sehingga total kapasitas 4.000 orang dan 2.400 unit kendaraan roda 2.

    Total hingga hari ini, pemberangkatan kapal mudik gratis telah dilaksanakan sebanyak 3 kali (13,15, 17 April) dan pemberangkatan kali ini adalah pemberangkatan yang ke 4 (empat) dengan jumlah penumpang yang sudah terangkut sebanyak 1.406 orang dan kendaraan roda 2 yang sudah terangkut 562 unit dari Jangkar ke Raas.

    Dengan telah diberangkatkannya para masyarakat Jatim yang mudik rute Jangkar-Raas, dirinya memastikan bahwa keselamatan, keamanan dan kenyamanan para pemudik dijadikan prioritas.

    “Kali ini adalah trip ke 4 untuk pemberangkatan mudik rute Jangkar-Raas. Juga ada nanti balik gratis Raas-Jangkar yang akan dilaksanakan. Semuanya kita harapkan bisa terjaga dengan baik sehingga kita semua bisa menyambut bahagia menyambut 1 Syawal 1444 Hijriyah,” ungkapnya

    Khofifah kemudian menyampaikan bahwa dirinya juga telah memberangkatkan mudik warga jatim dari Jakarta sebanyak 24 bus mudik pada 18 April lalu dan memberangkatkan 90 bus mudik dengan tujuan 15 Kab/Kota pada kemarin 19 April.

    “Ini juga ada mudik gratis yang telah diberangkatkan dengan basis perguruan tinggi. Ada ITS dan Unair juga lainnya” katanya. (yin/min)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan