Selasa, 16 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMalangAnies Baswedan Bikin Sejuk dan Didoakan Pimpin Indonesia

    Anies Baswedan Bikin Sejuk dan Didoakan Pimpin Indonesia

    MALANG (Wartatransparansi.com) – DPW Partai NasDem Jawa Timur menggelar malam likuran atau malam ganjil demi menjemput berkah Ramadan, sekaligus doa bersama untuk kemenangan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia Tahun 2024.

    Kegiatan yang bertajuk Majelis Khotmil Quran Binnadhor digelar serentak pada malam pitulekor atau malam 27 ramadan di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur yang diikuti 9.999 orang yang didominasi kaum perempuan atau ibu-ibu pengajian.

    “Kegiatan Majelis Khotmil Quran Binnadhor di bulan ramadan ini, untuk mendapatkan safaat dan karomahnya Al Quran,” ujar KH KH Nasirul Mahasin di sela acara Majelis Khotmil Quran Binnador di Malang, Senin (17/4/2023) malam.

    Kakak kandung KH Ahmad Bahaudin Nursalim ( Gus Baha) ini menambahkan, tujuan kedua kegiatan majelis khotmil Quran binnadhor ini sebagai iktiar atau riyadoh untuk kemenangan Anies Baswedan serta bangsa Indonesia.

    “Bahasanya santri ini sebagai riyadoh, iktiar atau bahasa masyarakat Jawa sebagai tirakat, dalam rangka pencapresan Mas Anies Baswedan. Semoga diridhoi Allah, diberikan kelancaran dan keberkahan dalam rangka membangun bangsa yang besar ini,” tuturnya.

    Ketua Dewan Masyayikh Pondok Pesantren Al-Quran Narukan, Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah ini menambahkan, harapan ketiga di kegiatan hataman Al Quran yakni, seluruh komponen bangsa Indonesia menjadi bangsa yang baldatun thayyibatun wa robbun ghofur (bangsa yang yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya).

    “Mas Anies itu pasti islami, amanah dan punya visi membawa masa depan bangsa ini menjadi lebih baik, lebih maju, lebih bermartabat,” terangnya.

    Gus Mahasin menilai, kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswesdan itu tidak diragukan lagi. Anies juga figur yang toleran, menghormati seluruh umat beragama, ras dan golongan, serta mendukung keberagaman sosial budaya.

    “Menurut saya, Mas Anies itu sangat toleran, orang yang sangat agamis, nasionalis, yang punya kepedulian tinggi demi kemajuan masyarakat,” katanya.

    “Tentu Partai NasDem memilih Mas Anies itu tidak sembarangan dan sudah diperhitungkan secara matang,” tambahnya.

    Gus Mahasin mengapresiasi Partai NasDem sebagai partai nasionalis namun agamis dan tidak menjelek-jelekkan orang lain dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

    “Teman-teman kita yang tentu dimotori NasDem ini akan membawa misi tidak menjelek-jelekkan orang, tidak memaki-maki orang, atau bahasa kita akhlaqul karimah dalam menjalankan pencapresan Mas Anies, sampai jadi (terpilih) sampai nanti (menjalankan amanat sebagai Presiden RI 2024,” jelasnya.

    Majelis Khotmil Quran Binnadhor digelar serentak pada malam pitulekor atau malam 27 ramadan di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur yang diikuti 9.999 orang jamaah laki-laki dan didominasi kaum perempuan atau ibu-ibu pengajian.

    Acara yang dilaksanakan usai salat tarawih ini digelar di rumah tokoh agama, kiai, bu nyai, tokoh masyarakat di berbagai pelosok desa dan di perkotaan di seluruh 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

    “Pengajian Khotmil Quran Binnadhor ini semoga diijabahi oleh Allah SWT sesuai harapan masyarakat terkait Bapak Anies Baswedan menjadi RI 1,” ujar Hj Syamsiar, usai acara di kediaman Bapak Dedi Muhammad Bastomi, di Jalan Panglima Sudirman, Gang Masjid, Kota Kediri.

    Di tempat terpisah, Bu Mina, warga Krembangan Jaya Utara, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, menilai, kegiatan Majelis Khotmil Quran Binnadhor untuk Anies Baswedan membuat sejuk suasana masyarakat.

    “Acara ini bagus, sejuk dan pas waktu malam 27. Medianya juga bagus, ada pembacaan Al Quran, salawatan dan tidak ada hura-hura,” katanya usai acara di kediaman Bapak Teguh, sesepuh warga Krembangan Jaya Utara.

    “Ini masa-masa sebelum pencapresan sudah membuat sejuk. Kegiatan ini disamping hajatan mendoakan Pak Anies menjadi Presiden, sekaligus mendoakan warga Jawa Timur, mudah-mudahan puasanya diterima Allah SWT dan orang-orang yang mudik lebaran diberikan keselamatan,” jelas Mina.

    Suni, warga Krembangan Surabaya mengatakan, di media sosial, Anies Baswedan selalu didzolimi dan dipojokkan terus oleh kelompok-kelompok lawan politiknya.

    “Melihat di media sosial yang ada, Pak Anies sepertinya selalu didzolimi dan dipojokkan terus. Semoga Pak Anies tetap kuat dan tabah, serta terpilih menjadi Presiden dan membawa kebaikan untuk rakyatnya,” tutur Suni sambil menambahkan, kegiatan tirakatan maupun khotmil quran digelar rutin untuk kebaikan bersama.(amin ist)

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan