Minggu, 21 Juli 2024
24 C
Surabaya
More
    Jawa BaratBANTENRDP di Polda Sulteng, Sudding Ingatkan Deteksi Dini Peredaran Narkoba

    RDP di Polda Sulteng, Sudding Ingatkan Deteksi Dini Peredaran Narkoba

    PALU (Wartatransparansi.com) –Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat atau RDP di gedung Rupatama Polda Sulteng, Sabtu (15/4/2023).  RDP yang dipimpin langsung Sarifuddin Sudding, dari Fraksi Partai PAN itu membahas berbagai hal, diantaranya maraknya peredaran narkoba di wilayah Sulteng.

    “ Ada beberapa hal yang menjadi fokus kita di wilayah Sulteng, termaksud peredaran narkoba, yang sampai saat ini sudah masuk peringkat ke 4, disamping Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan DKI Jakarta. “ Kata Sarifuddin Sudding.

    Sudding mengingatkan, sulteng saat ini juga merupakan provinsi ketiga terbesar di Indonesia untuk tujuan investasi setelah Papua dan Maluku.

    Sehingga kata dia, hal itu tentunya membawa dampak, baik sosial, ekonomi maupun budaya serta persoalan hukum.

    Baca juga :  Dukungan LaNyalla untuk Ketua DPD RI Mengalir

    “ Kita tau Sulteng ini Provinsi ke 3 terbesar tujuan investasi disamping beberapa daerah katakan DKI dan disamping Papua dan Maluku. Tentunya membawa banyak dampak sosial dan ekonomi maupun budaya yang ada dimasyarakat, karena itu kita harapkan dilakukan diteksi dini, “ tegas Sarifuddin Sudding, Anggota dari Fraksi Partai PAN.

    Selain membahas masalah peredaran narkoba, Komisi III DPR RI juga membahas masalah kinerja yang dilakukan Polda dan jajaranya dan begitu pun dengan BNNP Sulteng.

    “ Terkait fungsi pengawasan yang ada di komisi III, pada saat memasuki masa reses selalu melakukan kunjungan dibeberapa daerah dalam rangka untuk melakukan evaluasi terhadap penggunaan anggaran dan sejauh mana kinerja dari tupoksi dan kewenangan yang diberikan Undang – Undang terhadap mitra kerja komisi III yang ada di daerah. “ Ungkap Sudding.

    Baca juga :  Dukungan LaNyalla untuk Ketua DPD RI Mengalir

    Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari membenarkan jika Komisi III DPR RI saat ini sudah berada di Mako Polda Sulteng. Kunjungan Kerja  (Kunker) itu merupakan lanjutan Kunker Komisi III masa persidangan IV Tahun Sidang 2022-2023, yang sebelumnya dilaksanakan bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah di Kantor Kejati Sulteng. Jum’at, (14/4/2023).

    “ Betul, sementara berlangsung Rapat Dengar Pendapat atau RDP di rupatama Polda Sulteng antara Komisi III DPR RI dengan Kapolda dan Kepala BNN Provinsi Sulteng, “ jelas Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari, Sabtu (15/4/2023). (rahmat nur)

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan