Sabtu, 22 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBatuGedung Graha Amarilis dan Instalasi Gizi RSUD Karsa Husada Batu Diresmikan

    Gedung Graha Amarilis dan Instalasi Gizi RSUD Karsa Husada Batu Diresmikan

    BATU (Wartatransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Gedung Graha Amarilis dan Gedung Instalasi Gizi RSUD Karsa Husada Batu di Jl. Ahmad Yani No.11-13, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Sabtu (25/3/2023).

    Peresmian dua gedung ini menjadi bukti komitmen Pemprov Jatim dalam mewujudkan rumah sakit umum daerah yang representatif dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan prima kepada masyarakat.

    Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa pihaknya bersama-sama semua elemen strategis akan terus berikhtiar meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit-rumah sakit yang ada di dalam koordinasi Pemprov Jawa Timur.

    Hal ini semata agar masyarakat bisa mendapatkan penguatan kualitas pelayanan yang lebih baik dan lebih komprehensif. Begitu pula dengan rumah sakit lainnya di Jatim tentu akan terus meningkatkan kualitas layanan kesehatannya.

    “Sejak awal menjabat, kami terus berupaya melakukan peningkatan layanan kesehatan di Jawa Timur. Bahkan ini telah menjadi salah satu program yang kami prioritaskan,” tegas Gubernur Khofifah.

    Ia menginginkan layanan kesehatan di Jatim bisa setara dengan rumah sakit unggulan di luar negeri yang menjadi langganan rujukan warga Indonesia. Bahkan ia sempat mencari tahu langsung apa yang membuat pasien dari Indonesia memilih berobat atau medical check up di rumah sakit tersebut.

    “Saya mencoba melakukan pendalaman, seperti apa layanannya, saya sangat yakin bahwa kita mampu melakukan itu,” ujarnya.

    Untuk mengarah ke sana, Gubernur Khofifah mendorong rumah sakit-rumah sakit di Jawa Timur untuk bisa menemukenali potensi pasar yang ada. Serta kemudian menjadikan potensi itu sebagai ciri khas dari masing-masing keunggulan rumah sakit.

    “Misalnya RSUD dr Soetomo bagus di penanganan penyakit jantung, RS Saiful Anwar di layanan ginjal dan RSUD Karsa Husada di penanganan stroke misalnya, itu akan jadi layanan unggulan,” ujarnya. (sr/min)

    Reporter : Samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan